Putri Mako dan kekasihnya, Kei Komuro. Foto: Getty Images.
Putri Mako dan kekasihnya, Kei Komuro. Foto: Getty Images.

Putra Mahkota Jepang Setujui Pernikahan Putrinya dengan Non-Bangsawan

Internasional jepang kaisar jepang
Marcheilla Ariesta • 30 November 2020 18:29
Tokyo: Putra Mahkota Jepang, Fumihito mengatakan ia 'menyetujui' rencana putrinya untuk menikah. Pernikahan Putri Mako dengan kekasihnya yang non-bangsawan ini telah lama ditunda.
 
Putri Mako awalnya berencana menikah dengan Kei Komuro pada 2018, setahun setelah mengumumkan pertunangan mereka.
 
Istana kemudian membantah penundaan itu terkait dengan masalah keuangan ibu Kei. Namun, putra mahkota menegaskan masalah keuangan harus ditangani terlebih dulu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Agar banyak orang diyakinkan dan merayakan (pernikahan), saya katakan ini penting untuk ditangani," kata Putra Mahkota Fumihito, dilansir dari BBC, Senin, 30 November 2020.
 
Kei saat ini tengah menyelesaikan studi lebih lanjut di sekolah hukum Universitas Fordham di New York. Ia membantah jika keluarganya mengalami masalah keuangan.
 
Tahun lalu, Kei menjelaskan jika masalah pinjaman yang belum dibayar untuk mantan tunangan ibunya telah diselesaikan. Namun, mantan tunangan ibunya itu mengatakan kepada awak media bahwa masalah tersebut belum selesai.
 
Masih belum jelas kapan pasangan ini akan mengadakan upacara pernikahan mereka. Putri Mako, yang merupakan putri tertua Pangeran Fumihito dan Putri Kiko, akan dilucuti dari status kerajaannya, setelah menikah dengan Kei.
 
Meski demikian, ia menyatakan tetap akan melanjutkan pernikahan. Dan hal tersebut juga didukung sang ayah.
 
"Konstitusi mengatakan pernikahan harus didasarkan hanya pada persetujuan bersama dari kedua pasangan. Jika itu yang mereka inginkan, maka saya pikir hal tersebut perlu saya hormati sebagai orangtua," tegas Pangeran Fumihito.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif