Pemandangan salah satu sudut kota Kathmandu, Nepal. (Foto: DEEPAK ADHIKARI/AFP)
Pemandangan salah satu sudut kota Kathmandu, Nepal. (Foto: DEEPAK ADHIKARI/AFP)

Nepal Catat Kematian Pertama akibat Covid-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Willy Haryono • 17 Mei 2020 10:02
Kathmandu: Otoritas Nepal mencatat kematian pertama akibat virus korona (covid-19) pada Sabtu 16 Mei malam waktu setempat. Pasien pertama covid-19 yang meninggal di Nepal adalah seorang wanita berusia 29 tahun.
 
Kementerian Kesehatan Nepal mengatakan, pasien meninggal telah melahirkan seorang bayi pada 8 Mei lalu. Beberapa hari setelah melahirkan, ia kembali datang ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatan, sebelum akhirnya dinyatakan positif covid-19.
 
Dilansir dari Anadolu Agency, Minggu 17 Mei 2020, rumah sakit tempat wanita itu melahirkan ditutup total, dan desa tempatnya tinggal juga dikarantina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Minggu ini, total kasus covid-19 di Nepal berada di angka 281 dengan 1 kematian dan 36 pasien sembuh.
 
Pada 6 Mei, Pemerintah Nepal memperpanjang kebijakan penguncian wilayah (lockdown) hingga Senin besok. Namun di waktu bersamaan, Nepal melonggarkan sejumlah pembatasan di bidang perdagangan dan pertanian.
 
Nepal menerapkan lockdown pada 24 Maret, yang awalnya hanya dijadwalkan berlangsung hingga 7 Mei.
 
Setelah pertama kali muncul di kota Wuhan, Tiongkok, pada akhir Desember 2019, covid-19 telah menyebar di lebih dari 210 negara dan wilayah. Eropa dan Amerika Serikat saat ini masih menjadi dua wilayah terparah dilanda covid-19.
 
Sejauh ini, Universitas Johns Hopkins mencatat pandemi covid-19 telah menewaskan lebih dari 311 ribu orang dengan jumlah pasien sembuh mencapai 1.693.197.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif