Petugas kesehatan menggunakan alat pengukur suhu terhadap warga di salah satu wilayah di India. (Foto: AFP)
Petugas kesehatan menggunakan alat pengukur suhu terhadap warga di salah satu wilayah di India. (Foto: AFP)

Kematian akibat Covid-19 di India Lampaui 20 Ribu

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Willy Haryono • 07 Juli 2020 13:23
New Delhi: Kematian akibat virus korona (covid-19) di India telah melampaui 20 ribu pada Selasa 7 Juli 2020. Dalam 24 jam terakhir, Kementerian Kesehatan India mencatat adanya 467 pasien covid-19 yang meninggal dunia.
 
Sementara itu, masih dari data Kemenkes India, total kasus covid-19 di negara tersebut kini telah mencapai 719.665. Dalam 24 jam terakhir, India mencatat tambahan 22.252 infeksi baru covid-19.
 
Dewan Riset Medis India sejauh ini telah menguji coba lebih dari 10 juta sampel covid-19. Dari total kasus covid-19 di India, tiga wilayah penyumbang terbesarnya adalah Maharashtra, Tamil Nadu, dan New Delhi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maharashtra saat ini telah mencatat lebih dari 200 ribu kasus covid-19, Tamil Nadu di atas 111 ribu, dan New Delhi 100 ribu.
 
Senin kemarin, India masuk daftar tiga besar negara global dengan angka kasus covid-19 tertinggi. Dua negara di atas India adalah Amerika Serikat dan Brasil, yang masing-masing angka kasusnya telah melampaui 2,9 juta dan 1,6 juta.
 
Di wilayah Asia, India merupakan negara dengan angka kasus terbanyak, bahkan melampaui Tiongkok yang merupakan negara awal munculnya covid-19.
 
Melonjaknya kasus dan kematian akibat covid-19 di India terjadi saat pemerintah mulai melonggarkan sejumlah pembatasan untuk mendorong kembali perekonomian negara.
 
Namun demi mengantisipasi lonjakan lebih lanjut, India menunda beberapa rencana pelonggaran, termasuk pembukaan kembali situs wisata Taj Mahal.
 

(WIL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif