Menkes Taiwan Chen Shih-chung. (Foto: AFP)
Menkes Taiwan Chen Shih-chung. (Foto: AFP)

Taiwan Nol Kasus Covid-19 Selama 12 Hari Berturut-turut

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Willy Haryono • 19 Mei 2020 19:34
Taipei: Taiwan mencatat nol kasus virus korona (covid-19) selama 12 hari berturut-turut hingga Selasa 19 Mei 2020. Menurut data Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC), total infeksi covid-19 di Taiwan berada di angka 440.
 
Selasa ini juga merupakan hari berturut-turut ke-37 tanpa adanya transmisi domestik covid-19. Terakhir kalinya Taiwan mencatat infeksi domestik adalah pada 12 April lalu.
 
Kendati begitu, Menteri Kesehatan Chen Shih-chung dan kepala CECC memperingatkan semua warga Taiwan untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan diri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebelum adanya vaksin, kita harus tetap menjaga higienitas demi memastikan keselamatan," kata Chen dalam sebuah konferensi pers harian, dilansir dari Bernama.
 
Penasihat CECC Chang Shan-cwen mengatakan bahwa dari 100 lebih vaksin eksperimental covid-19 di luar sana, 10 di antaranya sudah memasuki uji klinis.
 
Sejak mewabahnya covid-19 pada akhir tahun lalu, Taiwan hanya mencatat total 440 kasus, dengan 349 di antaranya masuk kategori infeksi impor dan 55 lokal.
 
Sebanyak 38 kasus lainnya berasal dari sebuah klaster infeksi di sebuah kapal Angkatan Laut yang kembali ke Taiwan dari sebuah misi persahabatan. Kasus di kapal tersebut tidak masuk kategori impor maupun lokal.
 
Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Rabu ini, total kematian akibat covid-19 di Taiwan mencapai tujuh, dengan 401 pasien telah dinyatakan sembuh, dan sisanya masih dirawat.
 
Secara global, total kasus covid-19 telah melampaui 4,8 juta dengan 318 ribu lebih kematian dan 1.795.922 pasien sembuh.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif