NEWSTICKER
Sekitar tujuh juta turis mengunjungi Taj Mahal di India pada 2019. (Foto: AFP/Pawan Sharma)
Sekitar tujuh juta turis mengunjungi Taj Mahal di India pada 2019. (Foto: AFP/Pawan Sharma)

Korona Mewabah di India, Taj Mahal Ditutup

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 17 Maret 2020 16:02
New Delhi: India akan menutup Taj Mahal mulai hari ini, Selasa 17 Maret 2020, sebagai bagian dari upaya memerangi pandemi virus korona covid-19. "Seluruh monumen dan museum (di kompleks Taj Mahal) ditutup hingga 31 Maret," ucap Menteri Pariwisata Prahlad Patel via Twitter.
 
Menurut laporan kantor berita AFP, sebagian besar sekolah dan gedung hiburan seperti bioskop telah ditutup di seantero India, negara dengan populasi terpadat kedua di dunia.
 
India telah melaporkan 126 kasus covid-19 dan tiga kematian. Selasa ini, seorang pria berusia 64 tahun dinyatakan meninggal akibat covid-19 di Maharashtra -- negara bagian terparah dilanda virus tersebut di India.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah pakar khawatir dengan sistem medis di India, yang diprediksi tidak akan mampu beroperasi optimal jika terjadi lonjakan kasus covid-19.
 
Mumbai, kota dengan total populasi 18 juta jiwa, telah memerintahkan rumah sakit dan bandara untuk melabeli orang-orang yang diperintahkan untuk mengisolasi diri. Dalam label yang dipasang di bagian pergelangan tangan tertulis tanggal periode isolasi diri.
 
Minggu kemarin, Perdana Menteri India Narendra Modi mengajukan proposal anggaran darurat untuk memerangi covid-19. "Dana ini dapat digunakan untuk melakukan langkah-langkah darurat," ujar PM Modi.
 
Meski jumlah kasus covid-19 di Asia Selatan relatif rendah, Pakistan mencatat lonjakan kasus dalam beberapa hari terakhir. Saat ini, jumlah kasus covid-19 di Pakistan mencapai 184.
 
Di seluruh dunia, total kematian akibat covid-19 telah melampaui 7.100, dengan jumlah pasien sembuh menyentuh angka 79.433.
 
Masih dari India, sepuluh warga negara Indonesia telah dibawa ke rumah sakit atas dugaan terjangkit virus korona. Polisi khawatir karena satu dari 10 WNI itu menunjukkan gejala-gejala terjangkit covid-19.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif