Situs milik China Eastern Airlines yang berubah hitam putih setelah pesawatnya jatuh. Foto: Layar tangkap situs China Eastern
Situs milik China Eastern Airlines yang berubah hitam putih setelah pesawatnya jatuh. Foto: Layar tangkap situs China Eastern

Pesawatnya Jatuh, Situs China Eastern Berubah Hitam Putih

Fajar Nugraha • 21 Maret 2022 17:15
Guangxi: Mengetahui salah satu pesawatnya jatuh, pihak maskapai China Eastern mengubah warna situsya menjadi hitam putih. Ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para korban.
 
Tidak ada kabar tentang penyebab jatuhnya pesawat di Provinsi Guangxi, Tiongkok pada Senin 21 Maret 2022 itu.
 
Baca: Pesawat China Eastern Berpenumpang 133 Orang Jatuh di Guangxi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pesawat dengan nomor penerbangan MU5735 berangkat dari kota Kunming pada pukul 13.11, menurut data FlightRadar24. Pelacakan penerbangan berakhir pada pukul 14.22 WIB, di ketinggian 3.225 kaki dengan kecepatan 376 knot.
 
“Situs web China Eastern Airlines kemudian ditampilkan dalam warna hitam dan putih. Ini dilakukan maskapai sebagai tanggapan atas kecelakaan sebagai tanda penghormatan kepada para korban,” seperti laporan dari AFP, Senin 21 Maret 2022.
 
Tidak ada tanggapan segera dari maskapai ketika dihubungi oleh AFP.
 
Kecelakaan ini tentu memukul dunia penerbangan Tiongkok. Catatan keselamatan industri penerbangan Tiongkok termasuk yang terbaik di dunia selama dekade terakhir.
 
Menurut Aviation Safety Network, kecelakaan jet fatal terakhir Tiongkok terjadi pada 2010, ketika 44 dari 96 orang di dalamnya tewas ketika jet regional Embraer E-190 yang diterbangkan oleh Henan Airlines jatuh saat mendekati Bandara Yichun dalam visibilitas rendah.
 
Pada 1992, sebuah jet China Southern 737-300 yang terbang dari Guangzhou ke Guilin jatuh saat turun. Kejadian itu menewaskan semua 141 orang di dalamnya.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif