Pengujian covid-19. Foto: AFP.
Pengujian covid-19. Foto: AFP.

4,75 Juta Warga di Xinjiang Tes Massal Covid-19

Internasional Virus Korona tiongkok covid-19
Marcheilla Ariesta • 26 Oktober 2020 19:30
Xinjiang: Tiongkok melakukan tes virus korona (covid-19) massal di wilayah Xinjiang. Tes dilakukan usai wilayah barat laut negara itu ditemukan 137 kasus infeksi baru.
 
"Pengujian massal dimulai pada Sabtu malam untuk mencakup 4,75 juta penduduk di dan sekitar Kashgar, provinsi Xinjiang," kata otoritas setempat, dilansir dari Channel News Asia, Senin, 26 Oktober 2020.
 
Sebelumnya, seorang pekerja pabrik garmen berusia 17 tahun dilaporkan positif terkena virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiongkok merupakan tempat covid-19 pertama kali muncul tahun lalu yang kemudian menjadi pandemi global. Sebagian besar Tiongkok berhasil mengendalikan transmisi domestik lewat penguncian, pembatasan perjalanan, dan pengujian.
 
Beijing memuji kemampuan pengujian yang cepat, namun wabah regional sporadis telah muncul. Kasus-kasus baru -semuanya tanpa gejala- ditemukan di Xinjiang.
 
"Kasus baru ini dikaitkan dengan sebuah pabrik di daerah Shufu, tempat remaja dan orang tuanya bekerja," kata komisi kesehatan Xinjiang.
 
Sebuah tim khusus dari Komisi Kesehatan Nasiona Beijing dikirim untuk menyelidiki sumber wabah dan membantu langkah-langkah pencegahan. Hingga Minggu sore waktu setempat, lebih dari 2,8 juta sampel telah dikumpulkan di daerah itu dan sisanya akan selesai hingga Selasa besok.
 
Semua sekolah di Kashgar telah ditutup hingga 30 Oktober. Pemerintah kota menegaskan, semua orang yang meninggalkan kota harus menunjukkan tes asam nukleat negatif.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif