Perdana Menteri India Narendra Modi minta warga berupaya keras atasi covid-19. Foto: AFP
Perdana Menteri India Narendra Modi minta warga berupaya keras atasi covid-19. Foto: AFP

PM India Minta Warga Berupaya Keras Atasi Covid-19

Internasional India Virus Korona pandemi covid-19 Vaksinasi covid-19
Achmad Zulfikar Fazli • 21 April 2021 06:48
New Delhi: Perdana Menteri India Narendra Modi pada Selasa 20 April meminta rakyatnya untuk meningkatkan upaya untuk memerangi virus korona sehingga penguncian baru tidak diperlukan. Saat ini India terhuyung-huyung akibat ledakan kasus dan rumah sakit di ibu kota, hampir kehabisan pasokan oksigen.
 
Dalam pidato pertamanya sejak dimulainya gelombang baru pandemi covid-19 yang memecahkan rekor, Modi mengakui bahwa negara berpenduduk 1,3 miliar itu "sekali lagi berjuang dalam pertarungan besar".
 
"Situasinya terkendali hingga beberapa minggu yang lalu, dan kemudian gelombang korona kedua ini datang seperti badai," kata pemimpin India itu dalam pidato yang disiarkan televisi, seperti dikutip AFP, Rabu 21 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah tantangan besar, tetapi kami harus bersama-sama, dengan keberanian dan tekad kami untuk mengatasinya. Kami harus menghindari penguncian dan kami perlu fokus pada zona penahanan mini sebagai gantinya,” tegas Modi.
 
India telah berjuang untuk menahan wabah yang mengamuk, dengan rumah sakit kehabisan tempat tidur dan pemerintah daerah dipaksa untuk memberlakukan kembali pembatasan yang menyakitkan secara ekonomi.
 
Negara Asia Selatan itu telah mencatat lebih dari tiga juta infeksi baru dan 18.000 kematian bulan ini, menjadikan beban kasusnya tertinggi kedua di dunia, setelah Amerika Serikat.
 
Ibu kota New Delhi memasuki penutupan selama seminggu pada Senin, dengan taman, bioskop, dan mal ditutup.
 
Negara bagian Maharashtra, pusat gelombang baru-baru ini dan rumah bagi ibu kota keuangan Mumbai, pada Selasa semakin memperketat pembatasan pada toko bahan makanan dan pengiriman rumah.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif