Demonstran pendukung TLP turun ke jalanan Lahore, Pakistan, 22 Oktober 2021. (Arif ALI / AFP)
Demonstran pendukung TLP turun ke jalanan Lahore, Pakistan, 22 Oktober 2021. (Arif ALI / AFP)

2 Polisi Tewas dalam Bentrokan dengan Pedemo di Pakistan

Internasional unjuk rasa pakistan Bentrokan Pakistan
Willy Haryono • 23 Oktober 2021 16:18
Lahore: Dua polisi tewas dan enam lainnya terluka parah dalam bentrokan dengan sekelompok demonstran dari partai politik terlarang, Tehreek-i-Labbaik Pakistan (TLP) di provinsi Lahore. "Enam polisi yang terluka parah dilarikan ke rumah sakit," kata Mazhar Hussain, juru bicara Deputi Inspektur Jenderal Kepolisian Lahore.
 
Ia mengatakan para pengunjuk rasa dari TLP melemparkan bom molotov ke arah petugas yang berusaha menjaga keutuhan properti umum.
 
Mufti Wazeer Rizvi dari TLP mengatakan kepada media Anadolu Agency bahwa dua demonstran TLP tewas akibat luka tembakan senjata api dalam bentrokan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:  Bentrokan Partai di Lahore, 2 Polisi Pakistan Meninggal
 
"Ini adalah penembakan terparah. Lima ratus orang terluka parah. Segala bentuk negosiasi baru akan dilakukan saat mereka membebaskan pemimpin kami, Saad Rizvi," ucapnya, dilansir dari Yeni Safak, Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
Juru bicara Kepolisian Lahore Arif Rana mengatakan kepada awak media bahwa petugas terpaksa melepaskan gas air mata kepada para pedemo yang menyerang pos aparat keamanan.
 
Unjuk rasa lewat aksi berjalan kaki menuju Islamabad dimulai pada Rabu malam. Aksi itu dilakukan usai desakan TLP untuk pembebasan Rizvi tak kunjung mendapat hasil memuaskan.
 
Kepala Menteri Punjab, Usman Buzdar, telah menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga dari polisi yang meninggal dunia.
 
"Pemerintah provinsi turut berbelasungkawa di masa sulit ini. Aksi yang lebih ketat akan diterapkan dalam menyeret mereka yang bertanggung jawab atas peristiwa ini," ucapnya.
 
"Aturan hukum harus ditegakkan, dan siapapun tidak boleh main hakim sendiri," sambungnya.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif