Pemerintah Beijing perketat pergerakan warga di jelang Olimpiade Musim Dingin. Foto: AFP
Pemerintah Beijing perketat pergerakan warga di jelang Olimpiade Musim Dingin. Foto: AFP

Populer Internasional: Beijing Batasi Pergerakan Jelang Olimpiade hingga Gempa di Tonga

Internasional gempa tki Tiongkok Singapura covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional olimpiade musim dingin Tonga
Fajar Nugraha • 28 Januari 2022 09:06
Beijing: Pemerintah Kota Beijing, Tiongkok membatasi pergerakan orang di lebih banyak wilayah di sana meskipun kasus covid-19 menurun di negara itu. Langkah ini diambil untuk menurunkan risiko infeksi covid-19, 10 hari sebelum menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin.
 
Pembatasan itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan kabar mengenai asisten rumah tangga (ART) asal Indonesia yang menyebarkan foto bugil majikannya.
 
Kemudian ditambah lagi dengan kabar mengenai gempa magnitudo 6,2 yang kembali menghantam Tonga. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Beijing Membatasi Pergerakan Orang Jelang Olimpiade Musim Dingin

Pemerintah Kota Beijing, Tiongkok membatasi pergerakan orang di lebih banyak wilayah di sana meskipun kasus covid-19 menurun di negara itu. Langkah ini diambil untuk menurunkan risiko infeksi covid-19, 10 hari sebelum menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin.
 
Pada Rabu malam, warga di wilayah Fengtai, Beijing diminta tidak meninggalkan kompleks tempat tinggal mereka.
 
"Warga diwajibkan menjalani tes covid-19 setiap hari," kata pihak pemerintah kota Beijing, dilansir dari Malay Mail, Kamis, 27 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wilayah ini melaporkan lebih banyak kasus covid-19 lokal dibanding yang lainnnya di Beijing saat ini. Pihak berwenang juga mengunci beberapa kompleks perumahan yang berdampak pada puluhan ribu orang.
 
Apa yang membuat Beijing melakukan pembatasan? Simak di sini.


2. Asisten Rumah Tangga Indonesia Dipenjara karena Sebar Video Bugil Majikan

Seorang asisten rumah tangga (ART) asal Indonesia dipenjara di Singapura karena merekam pria lanjut usia dalam kondisi telanjang di kamar mandi. ART itu bertugas merawat pria lanjut usia yang menderita kondisi medis, termasuk penglihatan yang sangat buruk.
 
Dia kemudian mengirim klip, menunjukkan bagian pribadi pria itu, kepada seseorang di WhatsApp, dan memposting klip lain yang tidak mengekspos alat kelaminnya di TikTok.
 
Pembantu Indonesia berusia 33 tahun, yang namanya disunting dari dokumen pengadilan, dijatuhi hukuman 17 bulan penjara pada Kamis 27 Januari 2022.
 
Apa yang memicu ART ini melakukan hal tersebut? Simak di sini.


3. Gempa 6,2 Magnitudo Hantam Tonga, Belum Ada Laporan Kerusakan

Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo terjadi di lepas pantai Tonga. Gempa terjadi pada Kamis, 27 Januari 2022 pukul 06.40.
 
Menurut Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mengatakan, belum ada laporan kerusakan terkait gempa ini.
 
Pusat gempa kuat berada 219 kilometer barat laut Pangai, sebuah kota di pulau terpencil Lifuka. Gempa berada pada kedalaman 14,5 kilometer.
 

Apakah ada laporan kerusakan usai gempa? Selanjutnya di sini.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif