Ilustrasi korona. Foto: Medcom.id.
Ilustrasi korona. Foto: Medcom.id.

Infeksi Covid-19 di Xinjiang Tembus 300 Kasus

Internasional Virus Korona
Marcheilla Ariesta • 28 Juli 2020 22:41
Xinjiang: Kasus infeksi virus korona (covid-19) di Xinjiang terus bertambah. Hingga saat ini, tercatat 311 kasus berada di kawasan otonomi Tiongkok itu.
 
Pusat penyebaran wabah virus corona terjadi di ibu kota Urumqi. Pemerintah setempat menerapkan berbagai kebijakan protokol kesehatan, seperti jumlah penumpang dalam transportasi umum dibatasi, mengisolasi sejumlah kelompok masyarakat dan menggelar pemeriksaan terhadap orang-orang yang dinilai rentan tertular.
 
Tak hanya itu, para penduduk juga diwajibkan mengenakan masker. Laman Channel News Asia, Selasa, 28 Juli 2020, mencatat ada tiga pasien covid-19 yang meninggal di Xinjiang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok melaporkan ada 68 kasus baru infeksi covid-19 dalam 24 jam. "Jumlah ini termasuk 64 infeksi yang ditularkan secara lokal," kata Komisi Kesehatan Nasional.
 
Tiongkok selama dua hari berturut-turut melaporkan jumlah kasus lokal tertinggi sejak 6 Maret. Pada Senin kemarin, Negeri Tirai Bambu melaporkna 57 kasus infeksi lokal baru selama sehari.
 
Di antara 64 kasus yang ditransmisikan secara lokal, sekurangnya 57 kasus terdeteksi berada di Xinjiang, enam di Liaoning, dan satu di Beijing. Tiongkok juga melaporkan 34 infeksi asimtomatik baru, yang tidak termasuk dalam penghitungan keseluruhan.
 
Per hari ini, Komisi Kesehatan Tiongkok memiliki 83.959 kasus infeksi covid-19 dengan angka kematian mencapai 4.634 jiwa.
 

(FJR)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif