Hong Kong catat seekor terinfeksi virus korona. Foto: AFP
Hong Kong catat seekor terinfeksi virus korona. Foto: AFP

Kucing di Hong Kong Positif Korona

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona
Marcheilla Ariesta • 01 April 2020 15:06
Hong Kong: Seekor kucing peliharaan di Hong Kong positif terkena virus korona covid-19. Kucing ini terjangkit dari pemiliknya yang juga positif virus tersebut.
 
Kementerian Pertanian dan Perikanan mengatakan, saat ini belum ada bukti jika hewan peliharaan dapat menjadi sumber covid-19. Mereka juga meminta pemiliknya untuk tidak meninggalkan hewan peliharaan tersebut.
 
Dilansir dari Channel News Asia, Rabu 1 April 2020, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di situs mereka melaporkan tidak ada bukti jika seekor anjing, kucing, atau hewan peliharaan apapun dapat menularkan covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kucing ini hewan ketiga yang dites positif korona di Hong Kong. Sebelumnya, ada dua anjing dinyatakan positif selama tes berulang untuk virus tersebut.
 
"Kami akan terus memantau dan memeriksa kondisi kucing tersebut," kata kementerian itu.
 
Mereka memeriksa kucing tersebut dengan sampel yang dikumpulkan dari mulut, hidung, dan dubur. Hewan itu dinyatakan positif setelah dikirim ke tempat karantina pada 30 Maret lalu.
 
Ada juga satu kasus kucing positif korona di Belgia. Asosiasi Dokter Hewan Hong Kong meyakini hewan tersebut juga terinfeksi dari pemiliknya.
 
Mereka mengatakan cara paling mungkin hewan peliharaan terpapar virus adalah dari pemiliknya atau orang lain yang berhubungan dengan mereka. Kembali mereka menegaskan tak ada kasus hewan peliharaan menginfeksi pemiliknya untuk virus ini.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif