PM Pakistan Imran Khan saat berbicara di Kabul, Afghanistan pada 19 November 2020. (Wakil KOHSAR / AFP)
PM Pakistan Imran Khan saat berbicara di Kabul, Afghanistan pada 19 November 2020. (Wakil KOHSAR / AFP)

PM Pakistan Positif Covid-19 Dua Hari usai Divaksinasi

Internasional pakistan covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Imran Khan Vaksinasi covid-19 Sinopharm
Willy Haryono • 21 Maret 2021 08:56
Islamabad: Perdana Menteri Pakistan Imran Khan dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu, 20 Maret 2021. Menteri Kesehatan Pakistan Faisal Sultan mengatakan, PM Khan kini sedang "mengisolasi diri di rumah."
 
Khan, mantan kapten tim nasional kriket Pakistan yang menjadi perdana menteri pada Agustus 2018, positif Covid-19 dua hari usai divaksinasi.
 
Berdasarkan catatan Johns Hopkins University hingga Minggu, 21 Maret 2021, total kasus Covid-19 di Pakistan telah melampaui 623 ribu dengan 13.799 kematian 579 ribu lebih pasien sembuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vaksinasi membantu membangun imunitas tubuh terhadap Covid-19. Namun biasanya membutuhkan waktu beberapa pekan sebelum imunitas itu terbangun, sehingga mereka yang divaksinasi juga masih rentan selama perlindungannya belum terbentuk.
 
Dilansir dari laman BBC, selama ini PM Khan masih terus menghadiri berbagai rapat dan acara, termasuk konferensi keamanan di Islamabad yang dihadiri banyak orang.
 
Ia berbicara dalam konferensi itu tanpa memakai masker, dan kemudian menghadiri acara peresmian proyek perumahan bagi masyarakat kurang mampu pada Jumat kemarin.
 
Pakistan telah meluncurkan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum pada 10 Maret lalu, yang dimulai dengan memprioritaskan kelompok orang lanjut usia.
 
Bersama dengan Sinopharm, Pakistan telah menyetujui penggunaan vaksin CanSinoBio, AstraZeneca, dan Sputnik V.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif