Pemerintahan Kim Jong-un larang warga merokok di area publik. Foto: AFP
Pemerintahan Kim Jong-un larang warga merokok di area publik. Foto: AFP

Kim Jong-un Larang Warga Korut Merokok di Ruang Publik

Internasional kim jong-un korea utara
Fajar Nugraha • 05 November 2020 13:31
Pyongyang: Majelis Rakyat Tertinggi Korea Utara pada Rabu 4 November 2020 memberlakukan larangan merokok di beberapa tempat umum. Mereka bermaksud untuk menyediakan warga dengan lingkungan hidup yang higienis.
 
Ketentuan baru ini dilaporkan oleh media Korut, KCNA pada Kamis 5 November 2020. Mereka menjelaskan alasan utama dari undang-undang tersebut.
 
“Undang-undang larangan tembakau bertujuan untuk melindungi kehidupan dan kesehatan warga Korea Utara dengan memperketat kontrol hukum dan sosial atas produksi dan penjualan rokok,” sebut KCNA mengutip pernyataan legislatif tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Aturan terbaru dari pemerintahan Kim Jong-un ini menetapkan bahwa merokok dilarang di tempat-tempat tertentu, seperti pusat pendidikan politik dan ideologi, teater dan bioskop, serta fasilitas medis dan kesehatan umum,” kata KCNA.
 
Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Korea Utara memiliki tingkat perokok tembakau yang tinggi, dengan 43,9 persen populasi pria perokok pada 2013.
 
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dikenal sebagai perokok berat yang sering terlihat dengan sebatang rokok di tangan dalam foto-foto di media pemerintah.
 
Kim Jong-un terlihat sedang istirahat di stasiun kereta api di Kota Nanning, Tiongkok sambil menikmati rokok pada 2019 dalam perjalanan ke Hanoi untuk pertemuan puncak keduanya dengan Presiden AS Donald Trump.

 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif