Kondisi sebuah restoran yang kosong selama pemberlakuan lockdown di Sydney, Australia, 23 Juli 2021. (Saeed KHAN / AFP)
Kondisi sebuah restoran yang kosong selama pemberlakuan lockdown di Sydney, Australia, 23 Juli 2021. (Saeed KHAN / AFP)

Terus Bertambah, NSW Catat 163 Kasus Harian Covid-19

Internasional Virus Korona Australia covid-19 pandemi covid-19
Willy Haryono • 24 Juli 2021 09:33
Sydney: Jumlah kasus Covid-19 di New South Wales (NSW), Australia, terus bertambah. Dalam laporan terbaru pada Sabtu ini, 24 Juli 2021, NSW mencatat 163 infeksi harian Covid-19.
 
Satu hari sebelumnya, NSW mencatat 136 kasus Covid-19 dalam 24 jam terakhir hingga Kamis malam.
 
Dari total kasus terbaru, 45 di antaranya pernah beraktivitas di tengah masyarakat saat mereka masih berstatus positif Covid-19. Sementara 87 lainnya terkait dengan sebuah kasus atau klaster Covid-19 di NSW.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini 99 orang terinfeksi Covid-19 di NSW masih menjalani isolasi mandiri. Menteri Kesehatan Brad Hazzard menekankan kembali pentingnya tinggal di dalam rumah selama periode ini.
 
Ia mengatakan pertemuan antar anggota keluarga tanpa menerapkan aturan dapat terus meningkatkan jumlah kasus harian Covid-19 di Sydney dan sekitarnya.
 
"Saya rasa pesan utama dari semua ini adalah, semua orang di negara bagian, terutama di Sydney, perlu tetap tinggal di dalam rumah," ujar Hazzard, dilansir dari laman rnz.co.nz.
 
"Dan jangan bertemu dulu anggota keluarga dari rumah yang berbeda. Hal itu akan semakin meningkatkan penderitaan di Sydney, terutama di wilayah barat dan barat daya.
 
Hazzard mengatakan, masyarakat perlu memahami bahwa "hal paling berbahaya" untuk dilakukan selama pandemi adalah tidak menjaga jarak dan berinteraksi dengan banyak warga.
 
Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Scott Morrison meminta maaf atas keterlambatan vaksinasi di negaranya. Ia mengakui fakta bahwa Negeri Kanguru memiliki tingkat vaksinasi terendah di Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD).
 
Rendahnya tingkat vaksinasi menjadi alasan utama separuh negara itu saat ini berada dalam status lockdown.
 
Baca:  PM Morrison Minta Maaf Karena Tingkat Vaksinasi di Australia Rendah
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif