Warga India lakukan tes untuk mengetahui infeksi covid-19. Foto: AFP
Warga India lakukan tes untuk mengetahui infeksi covid-19. Foto: AFP

Angka Kasus Covid-19 India Lampaui 9 Juta

Internasional india Virus Korona covid-19
Fajar Nugraha • 20 November 2020 15:07
New Delhi: Angka kasus virus korona India melewati sembilan juta pada Jumat 20 November. Saat ini rumah sakit di Ibu Kota New Delhi berada di bawah tekanan yang meningkat dan pemakaman penuh.
 
Negara terparah kedua di dunia yang menghadapi covid-19 ini juga mencatat lebih dari 132.000 kematian akibat penyakit itu. India telah mengalami penurunan kasus harian selama sebulan terakhir, tetapi masih mencatat sekitar 45.000 kasus baru rata-rata setiap hari.
 
New Delhi, menghadapi bencana ganda dari polusi musim dingin dan virus korona. Kota ini telah menyaksikan infeksi melonjak melebihi setengah juta dengan rekor kenaikan kasus harian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Kamis, pemerintah Ibu Kota India itu menaikkan denda empat kali lipat karena tidak mengenakan topeng dalam upaya mengatasi wabah tersebut.
 
“Ruang pemakaman dengan cepat terisi,” kata penggali kubur Mohammed Shamim kepada AFP, Jumat 20 November 2020.
 
“Awalnya ketika virus merebak, saya pikir saya akan mengubur 100 sampai 200 orang dan itu akan selesai. Tapi situasi saat ini di luar pikiran saya yang paling liar,” ungkap Shamim.
 
"Saya hanya memiliki ruang tersisa untuk sekitar 50 hingga 60 penguburan. Lalu apa? Saya tidak tahu,” jelasnya.

Kejenuhan Covid-19

India memberlakukan lockdown yang ketat pada Maret, tetapi pembatasan secara bertahap dikurangi karena pemerintah berusaha untuk menghidupkan kembali ekonomi setelah kehilangan jutaan pekerjaan.
 
Para ahli mengatakan ini telah membantu menyebarkan penyakit, seperti halnya keengganan umum untuk memakai masker dan menjaga jarak fisik. Tapi pembatasan itu sekarang muncul kembali.
 
Halaman Selanjutnya
Pihak berwenang di kota bagian…
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif