Pekerja migran beserta keluarga turun dari sebuah bus di Ghaziabad, India, 10 juni 2021. (Prakash SINGH / AFP)
Pekerja migran beserta keluarga turun dari sebuah bus di Ghaziabad, India, 10 juni 2021. (Prakash SINGH / AFP)

Tidur di Samping Bus, 18 Pekerja Migran India Tewas Ditabrak Truk

Internasional kecelakaan lalu lintas India kecelakaan bus kecelakaan india
Willy Haryono • 28 Juli 2021 13:34
Lucknow: Sebanyak 18 pekerja migran yang sedang tertidur di dekat sebuah bus tewas usai kendaraan mereka ditabrak truk dalam kecepatan tinggi di India utara. Saat kejadian, bus dalam kondisi berhenti karena mogok.
 
Menurut keterangan seorang polisi senior negara bagian Uttar Pradesh, setidaknya 19 orang lainnya terluka dalam kecelakaan tersebit.
 
Sebagian besar penumpang bus sedang dalam perjalanan pulang menuju Bihar usai bekerja di Punjab dan Haryana. Mereka diketahui tidur di samping bus yang harus berhenti di pinggir jalan karena mengalami patah as.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiba-tiba dari arah belakang datang truk dalam kecepatan tinggi dan menghantam bus tersebut. Para pekerja yang ada di sekitar bus tewas terkena imbas hantaman.
 
"Pemerintah daerah dan kepolisian telah meluncurkan penyelidikan. Kami memastikan semua korban luka menerima perawatan terbaik," kata seorang polisi bernama Satya Naraban Sabat, dilansir dari laman The Straits Times, Rabu, 28 Juli 2021.
 
Kecelakaan lalu lintas terjadi dari waktu ke waktu di India. Kecelakaan biasanya diakibatkan buruknya kondisi jalan, kendaraan tidak laik beroperasi, kesalahan teknis, dan lainnya.
 
Sekitar 150 ribu orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di India pada setiap tahunnya. Data pemerintah mencatat sebagian besar penyebab kecelakaan adalah perilaku mengemudi ugal-ugalan serta penumpang yang sering tidak memakai helm dan sabuk pengalaman.
 
Baca:  Kecelakaan Bus Pekerja Imigran di India Tewaskan 17 Orang
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif