Petugas membersihkan jalanan di Nizamuddin, New Delhi, India usai berlangsungnya sebuah acara tabligh akbar. (Foto: AFP Photo/Sajjad HUSSAIN)
Petugas membersihkan jalanan di Nizamuddin, New Delhi, India usai berlangsungnya sebuah acara tabligh akbar. (Foto: AFP Photo/Sajjad HUSSAIN)

WNI Jemaah Tabligh di India Berjumlah 731 Orang

Internasional Virus Korona
Marcheilla Ariesta • 01 April 2020 21:13
Jakarta: Sebanyak 731 warga negara Indonesia (WNI) yang merupakan jemaah tabligh berada di India. Mereka tersebar di berbagai negara bagian di India.
 
"Para jemaah tabligh ini memang terdampak dari kebijakan lockdown yang diterapkan oleh pemerintah India hingga 14 April," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu RI Judha Nugraha dalam konferensi pers virtual, Rabu 1 April 2020.
 
Judha menuturkan, ada 14 jemaah tabligh Indonesia yang terinfeksi covid-19. "Di mana 10 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan empat lainnya masih dalam perawatan dan kondisinya stabil," tutur dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Duta Besar RI di New Delhi dan Satgas Covid-19 KBRI New Delhi telah mengunjungi para WNI jemaah tabligh asal Indonesia tersebut pada Selasa kemarin. Judha mengatakan mereka memberikan dukungan moral dan semangat kepada para WNI tersebut.
 
"Sekaligus mengimbau seluruh WNI untuk bekerja sama dan mematuhi seluruh imbauan pemerintah setempat," imbuh Judha.
 
Saat ini, KBRI New Delhi dan KJRI Mumbai akan membantu WNI, khususnya jemaah tabligh untuk mengurus perpanjangan masa tinggal WNI dengan pihak imigrasi India. "Terutama jika visa mereka telah mendekati masa akhir," pungkas Judha.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif