Warga berjalan di salah satu sudut kota tua Ghazni, Afghanistan, 2 Juni 2021. (WAKIL KOHSAR / AFP)
Warga berjalan di salah satu sudut kota tua Ghazni, Afghanistan, 2 Juni 2021. (WAKIL KOHSAR / AFP)

Populer Internasional: Taliban Bunuh 43 Warga Sipil hingga Menkes Inggris Remehkan Covid-19

Internasional Virus Korona Taliban topan badai Inggris Tiongkok taliban afghanistan pandemi covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional
Fajar Nugraha • 27 Juli 2021 08:21
Kabul: Kelompok militan Taliban dituduh telah membunuh 43 warga sipil dan petugas keamanan dalam sebuah serangan ke distrik Malistan, Provinsi Ghazni, Afghanistan bulan ini. Tudingan dilayangkan warga setempat, yang juga menceritakan detail dari serangan tersebut.
 
Kabar itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom. Selain mengenai Taliban, ada beberapa isu lainnya yang menarik perhatian.
 
Salah satu yang masuk menjadi berita terpopuler Internasional Medcom seperti Topan In-Fa yang menghantam Tiongkok timur. Serta Menteri Kesehatan Inggris yang dianggap menyinggung korban covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Taliban Dituding Bunuh 43 Warga Sipil di Ghazni Afghanistan

Kelompok militan Taliban dituduh telah membunuh 43 warga sipil dan petugas keamanan dalam sebuah serangan ke distrik Malistan, provinsi Ghazni, Afghanistan bulan ini. Tudingan dilayangkan warga setempat, yang juga menceritakan detail dari serangan tersebut.
 
"Militan Taliban masuk ke distrik Malistan dan melakukan kejahatan perang. Mereka membunuh warga sipil yang tidak terlibat dalam pertempuran," kata Mina Naderi, seorang aktivis sipil dari Ghazni, dalam sebuah konferensi pers di Kabul pada Minggu, 25 Juli.
 
"Mereka menyerang, menjarah dan membakar rumah-rumah warga. Di pusat distrik Malistan, mereka juga menghancurkan dan menjarah pertokoan," sambung dia, yang membacakan pernyataan gabungan masyarakat Malistan.
 
Dilansir dari laman Hindustan Times, Senin, 26 Juli 2021, Taliban membantah tuduhan tersebut.
 
Sejauh mana kebenaran dari tuduhan serangan ini? Simak di tautan ini.

2. Topan In-Fa Hantam Tiongkok Timur, Transportasi Disetop dan Sekolah Ditutup

Topan In-Fa menghantam Tiongkok bagian timur pada Senin, 26 Juli 2021, pagi waktu setempat. Topan menerjang sejumlah kawasan saat Tiongkok belum selesai menghadapi bencana banjir bandang.
 
Halaman Selanjutnya
  Topan In-Fa pertama kali…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif