Warga di Auckland, Selandia Baru menjalani tes covid-19. Foto: AFP
Warga di Auckland, Selandia Baru menjalani tes covid-19. Foto: AFP

Selandia Baru Kembali Laporkan 12 Kasus Baru Covid-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Marcheilla Ariesta • 14 Agustus 2020 14:54
Auckland: Selandia Baru kembali melaporkan adanya 12 kasus baru infeksi virus korona (covid-19). Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern memerintahkan agar Auckland diisolasi karena kekhawatiran penyebaran infeksi virus.
 
"Semua kasus sejauh ini terhubung. Semuanya adalah bagian dari satu klaster yang berbasis di Auckland. Dan itu kabar baik," katanya diansir dari Channel News Asia, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Menteri Kesehatan Chris Hipkins mengatakan dua dari infeksi kali ini ditemukan di kota Tokoroa di Pulau Utara, Auckland. Ada juga infeksi di luar Auckland meskipun penguncian ketat di sana telah diberlakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hipkins khawatir jika infeksi virus semakin merajalela di negara itu.
 
"Sejauh ini, kami tidak melihat bukti kasua covid-19 di luar Auckland yang tidak terkaitdengan yang kami tangani," serunya.
 
Direktur Jenderal Kesehatan Ashley Bloomfield menuturkan sebanyak 38 orang yang terkait dengan klaster virus Auckland telah dipindahkan ke fasilitas karantina. Menurutnya, itu adalah tanda positif bahwa semua kasus baru dikonfirmasi terkait dengan klaster Auckland.
 
Ia menambahkan, pihak berwenang juga telah mengidentifikasi satu kemungkinan kasus lain di mana koneksi masih harus dilacak.
 
"Kami belum keluar dari masalah," imbuhnya.
 
Sementara itu, Ardern akan mengumumkan keputusan perpanjangan penguncian Auckland pada Jumat malam ini. Dia juga akan menyampaikan dampak pembatasan harus diperluas atau tidak.
 
Kasus baru kembali meletus di Negeri Kiwi ketika empat anggota keluarga di Auckland positif covid-19. Hasil ini mengakhiri 102 hari tanpa penularan dari komunitas di Selandia Baru.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif