Duta Besar RI untuk Singapura Suryopratomo. MI/Panca Syurkani
Duta Besar RI untuk Singapura Suryopratomo. MI/Panca Syurkani

Indonesia-Singapura Fokus Kerja Sama Kesehatan dan Ekonomi

Internasional indonesia-singapura
Cindy • 31 Oktober 2020 20:59
Jakarta:Kerja sama Indonesia dan Singapura dipastikan terus berlanjut, khususnya di sektor kesehatan akibat pandemi covid-19 (korona) dan ekonomi. Indonesia dan Singapura membuka jalur khusus bisnis yang resmi diberlakukan pada Senin, 26 Oktober 2020.
 
"Fokus yang bisa dikerjakan kerja sama bidang kesehatan antara Indonesia dan Singapura. Itu sudah dilakukan dan akan terus," ucap Duta Besar RI untuk Singapura Suryopratomo dalam acara Newsmaker Medcom.id, Sabtu, 31 Oktober 2020.
 
Pria yang akrab disapa Tommy ini mengatakan Singapura berencana akan memberi bantuan berupa alat kesehatan pada 4 November mendatang. Bantuan yang diberikan senilai Rp 120 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak hanya berhenti di sana, tapi kemudian, dalam bidang penelitian ilmu kesehatan, saya kira menjadi pekerjaan yg harus dilakukan dua negara ini yang berupaya keluar dari covid-19," ucap dia.
 
Suryo menyoroti Indonesia dan Singapura berada di ambang resesi dengan pertumbuhan ekonomi negatif akibat covid-19. Angka pengangguran meningkat dan turunnya minat investasi dalam negeri.
 
Kerja sama soal masalah perekonomian tetap harus berjalan selama krisis. Pasalnya, Singapura merupakan investor terbesar di Indonesia. Singapura, kata dia, menganggap Indonesia amat penting demi menumbuhkan ekonomi negara.
 
"Ini PR (pekerjaan rumah) kedua belah pihak di bidang ekonomi. Ini yang mendesak untuk dilakukan setahun dua tahun pertama pandemi covid-19," ujar Suryo.
 
(SUR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif