Shanghai umumkan nol kasus Covid-19 hari ini, Sabtu, 25 Juni 2022./AFP
Shanghai umumkan nol kasus Covid-19 hari ini, Sabtu, 25 Juni 2022./AFP

Kali Pertama Sejak Wabah Covid-19, Shanghai Capai Nol Kasus

Marcheilla Ariesta • 25 Juni 2022 18:32
Shanghai: Tiongkok melaporkan nol kasus Covid-19 untuk kali pertama semenjak wabah penyakit tersebut merebak di seantero Shanghai. Nol kasus dilaporkan hari ini, Sabtu, 25 Juni 2022.
 
Tiongkok menjadi negara terakhir yang masih berkomitmen terhadap strategi 'nol Covid'. Untuk meredam kasus baru, pemerintah gencar melakukan penguncian (lockdown), pengujian massal dan karantina panjang.
 
"Tidak ada kasus Covid-19 domestik baru dan tidak ada infeksi tanpa gejala (asimtomatik) di Shanghai pada 24 Juni 2022," kata pemerintah Kota Shanghai, dilansir dari Channel News Asia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Hari Kedua Tes Massal Covid-19, Makau Tetap Izinkan Kasino Dibuka
 
Lockdown di Shanghai sempat dicabut awal Juni ini. Namun, karena infeksi baru, kota dengan 25 juta penduduk itu terpaksa menerapkan kembali lockdown yang mendapat penentangan keras sejumlah warga.
 
Sementara itu di Beijing, pembatasan Covid-19 pertama kali diberlakukan pada Mei lalu, dan sempat dilonggarkan karena kasus menurun. Namun, pembatasan diperketat lagi karena jumlah kasus baru terus melonjak.
 
Tes massal Covid-19 dilakukan berhari-hari terkait klaster Heaven Supermarket, sebuah bar populer yang diduga kuat dikunjungi individu terinfeksi Covid-19.
 
Semua siswa sekolah dasar dan menengah di Beijing sudah dapat kembali bersekolah pada Senin mendatang. Meski demikian, seluruh staf sekolah, siswa dan orang tua harus melakukan tes PCR sebelum kembali ke sekolah.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif