Taiwan berencana untuk mengeluarkan paspor vaksin covid-19. Foto: AFP
Taiwan berencana untuk mengeluarkan paspor vaksin covid-19. Foto: AFP

Taiwan dalam Pembahasan Paspor Vaksin Covid-19

Internasional Virus Korona taiwan covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Marcheilla Ariesta • 24 Juni 2021 18:01
Taipei: Taiwan tengah mempertimbangkan paspor vaksin covid-19 dengan badan-badan internasional. Kepala Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan mengharapkan paspor vaksin dapat membantu meringankan pembatasan perjalanan yang sudah berlangsung lama.
 
Taiwan sebelumnya telah mempertimbangkan skema semacam itu, tetapi sangat berhati-hati dalam membuka perbatasannya yang sebagian besar tertutup agar tidak membiarkan lebih banyak infeksi.
 
Saat ini, wilayah tersebut dalam status siaga tinggi untuk menghentikan varian Delta yang sangat menular.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari Malay Mail, Kamis, 24 Juni 2021, Direktur Jenderal Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan Chou Jih-haw mengatakan, mereka telah memulai pembicaraan dengan pemerintah lain dan organisasi internasional tentang paspor vaksin virus korona.
 
"Kami berharap kami dapat dengan cepat melangkah ke komunitas internasional," serunya tanpa memberi rincian.
 
Taiwan sedang mencoba untuk mempercepat program vaksinasi yang tertatih-tatih oleh keterlambatan pasokan, dengan sekitar 7 persen dari populasi 23,5 juta telah menerima setidaknya satu dari dua dosis yang diperlukan.
 
Chou mengatakan, mendapatkan vaksin masih sangat sulit karena kekurangan secara global. Tetapi, imbuhnya, mereka akan terus bekerja keras untuk mendapatkannya, meskipun tidak memiliki jadwal pasti kapan lebih banyak lagi vaksin akan tiba.
 
Pemerintah Taiwan mengatakan, mereka mengizinkan Terry Gou - miliarder pendiri pemasok Apple Inc Foxconn, dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co Ltd - untuk bernegosiasi mendapatkan vaksin BioNTech Jerman atas namanya.
 
Juru bicara kabinet Lo Ping-cheng mengatakan, ada "peluang" bagi rencana ini untuk berhasil.
 
"Saya ingin tekankan bahwa ini adalah peluang, karena metode pengadaan ini hampir tidak digunakan secara internasional," katanya.
 
Taiwan sedang menghadapi sekelompok infeksi domestik covid-19. Mayoritas infeksi di wilayah itu adalah varian Alpha.
 
Taiwan hanya melaporkan lima infeksi varian Delta hingga saat ini. Menurut Chou, semua yang terinfeksi merupakan penularan impor.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif