NEWSTICKER
Kebun Binatang Beijing, di Tiongkok dibuka sebagian usai 58 hari tak beroperasi. Foto: The Beijinger
Kebun Binatang Beijing, di Tiongkok dibuka sebagian usai 58 hari tak beroperasi. Foto: The Beijinger

Setelah 58 Hari Tutup, Kebun Binatang Beijing Beroperasi

Internasional Virus Korona tiongkok Coronavirus virus corona
Harianty • 23 Maret 2020 19:12
Beijing: Setelah 58 hari berhenti beroperasi dikarenakan wabah covid-19, Kebun Binatang Beijing di Tiongkok hari ini kembali dibuka. Ini menjadi tanda bahwa wabah korona di Tiongkok mulai mereda.
 
Menurut laporan Beijing Daily, mulai hari ini, Senin, 23 Maret 2020 kebun binatang Beijing kembali dibuka setelah ditutup pada 24 Januari lalu. Namun, para wisatawan perlu melakukan reservasi online untuk pemesanan setidaknya satu hari sebelumnya.
 
Jika jumlah pengunjung di taman mendekati 30 persen dari hari operasi normal sebelum wabah merebak, maka kebun binatang akan menangguhkan penjualan tiket.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Senin pagi akhirnya kebun binatang Beijing menyambut gelombang pertama wisatawan. Orangtua mendorong kereta bayi atau memegang tangan anak-anak mereka untuk memasuki taman dengan tertib,” laporan Beijing Daily, Senin, 23 Maret 2020.
 
Sebelum memasuki area gerbang, beberapa staf kebun binatang berinisiatif untuk mengingatkan pengunjung untuk mempersiapkan tiket atau kartu identitas terlebih dahulu untuk menghemat waktu memasuki taman dan menghindari kerumunan pengunjung.
 
“Saat memasuki taman, alat rapid tes yang dipasang di dekat gerbang melakukan ‘pengecekan’ suhu tubuh pengunjung. Prosedur itu memungkinkan seluruh proses untuk memasuki taman dengan cepat tanpa kontak,” menurut laporan tersebut.
 
Dikarenakan Beijing masih terus melakukan pencegahan dan pengendalian epidemi, kebun binatang Beijing juga akan mengambil berbagai langkah untuk memastikan keselamatan wisatawan, hewan, dan karyawan.
 
Seluruh staf tetap akan mengenakan masker selama bekerja dan mencuci tangan mereka sesegera mungkin setelah menyelesaikan pekerjaan. Kebun binatang juga menambah titik makan untuk hewan yang dipamerkan di luar ruangan, membiarkan hewan makan secara terpisah dan menghindari wisatawan menonton secara intensif.
 
Selain itu, untuk menghindari berkumpulnya wisatawan, semua tempat binatang dalam ruangan, museum sains, ruang pameran, dan cafetaria terus ditutup. Paviliun panda hanya terbuka untuk kunjungan luar dan mobil pengamatan, kebun binatang anak-anak serta acara hiburan kesenian masih ditutup.
 
Sementara itu, dilansir dari People's Daily, di dalam Stasiun Kereta Api Hankou dan stasiun kereta bawah tanah lainnya melakukan persiapan agar dapat beroperasi kembali. Petugas kebersihan menggunakan alat semprot dengan menyeluruh membasmi kuman pada semua bagian stasiun tanpa terkecuali.
 
Petugas juga melakukan pembersihan terhadap mesin mesin penjual tiket, pintu scan tiket, sandaran tangan, kursi, pintu dan tempat-tempat lain di mana penumpang sering melakukan kontak.
 
Mengenai kapan kereta bawah tanah akan melanjutkan operasi, pihak Metro Wuhan mengatakan bahwa informasi yang diberitakan tidak resmi dan waktu spesifik beroperasi kembali masih belum bisa dipastikan.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif