Beijing dukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Foto: AFP.
Beijing dukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Foto: AFP.

Tiongkok Janji Terus Dukung Perjuangan Kemerdekaan Palestina

Internasional palestina tiongkok palestina merdeka
Marcheilla Ariesta • 04 Desember 2020 17:28
Beijing: Tiongkok menegaskan kembali dukungan mereka pada perjuangan Palestina untuk merdeka. Hal ini disampaikan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Hua Chunying.
 
Dia menuturkan, negaranya percaya isu Palestina menjadi akar masalah di Timur Tengah. Isu Palestina berkaitan dengan perdamaian dan stabilitas regional, keadilan internasional, dan hati nurani manusia.
 
"Komunitas intrenasional harus mematuhi arah yang benar dari 'solusi dua negara' dan berusaha mempromosikan proses perdamaian Timur Tengah berdasarkan resolusi yang relevan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)," kata Hua, dilansir dari Anadolu Agency, Jumat, 4 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menambahkan, Beijing telah mengikuti masalah Palestina dengan cermat dan mendukung upaya yang kondusif untuk penyelesaian masalah secara damai.
 
"Sebagai anggota tetap Dewan Keamanan PBB dan negara yang bertanggung jawab, Tiongkok bersedia untuk terus bekerja dengan komunitas internasional untuk emlakukan upaya tanpa henti demi realisasi awal dari solusi dua negara," ujarnya.
 
"Untuk memberikan kontribusi positif pada awal terwujudnya perdamaian, stabilitas dan pembangunan di Timur Tengah," tambah Hua.
 
Berbicara mengenai krisis global virus korona (covid-19) saat ini, Hua mendesak masyarakat internasional lebih memperhatikan tantangan berat yang ditimbulkan virus bagi masyarakat Palestina. Tiongkok mengatakan akan membantu Palestina melawan pandemi.
 
"Tiongkok akan terus memberikan bantuan bagi Palestina," pungkasnya.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif