Serangan hiu terjadi di perairan Australia dari waktu ke waktu. (Foto: AFP)
Serangan hiu terjadi di perairan Australia dari waktu ke waktu. (Foto: AFP)

Perenang Tewas Diserang Ikan Hiu di Cable Beach Australia

Internasional australia diserang hiu ikan hiu
Willy Haryono • 22 November 2020 11:27
Cable Beach: Seorang pria tewas usai diserang seekor ikan hiu di pantai ternama Cable Beach di Broome, Australia pada Minggu pagi, 22 November 2020. Kepolisian Australia mengaku menerima laporan mengenai serangan fatal yang dilakukan seekor hiu di Cable Beach sekitar pukul 09.45 waktu setempat.
 
Juru bicara polisi mengatakan, korban ditemukan berada di dalam air dan kemudian sempat mendapat pertolongan pertama oleh petugas lokal. Namun sayang, upaya pertolongan berakhir sia-sia.
 
"Polisi mengonfirmasi bahwa korban meninggal akibat luka-luka yang terlalu parah," ujar jubir kepolisian, dilansir dari laman Stuff.co.nz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan nanti," sambung dia.
 
Korban diketahui berenang di area utara Cable Beach saat serangan terjadi. Pria yang tak disebutkan namanya itu kehilangan salah satu bagian lengan dan juga mengalami luka gigitan parah di bagian paha atas.
 
Usai terjadinya insiden ini, Cable Beach ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut. Pantai tersebut tidak diawasi saat kejadian karena patroli terakhir penjaga pantai berakhir pekan kemarin.
 
Insiden kali ini terjadi enam pekan usai terjadinya serangan fatal hiu di pesisir Australia Barat, setelah peselancar bernama Andrew Sharpe menghilang di salah satu situs ternama di Esperence pada 9 Oktober.
 
Otoritas setempat meyakini Sharpe telah diserang hiu usai polisi menerima sejumlah laporan mengenai penampakan ikan pemangsa tersebut di Esperence.
 
Meski pencarian dilakukan selama tiga hari, jasad Sharpe tidak pernah ditemukan. Papan seluncur serta beberapa bagian dari pakaian berselancarnya berhasil ditemukan.
 
Baca:Peselancar Terluka Parah Diserang Hiu di Australia Barat
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif