Tiongkok lakukan lockdown di kota yang berbatasan dengan Vietnam. Foto: AFP
Tiongkok lakukan lockdown di kota yang berbatasan dengan Vietnam. Foto: AFP

Infeksi Lokal Meningkat, Tiongkok Lockdown Kota yang Berbatasan dengan Vietnam

Marcheilla Ariesta • 07 Februari 2022 12:10
Baise: Pihak berwenang kota Baise di barat daya Tiongkok melakukan lockdown untuk memerangi infeksi lokal covid-19. Penduduk diperintahkan untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari perjalanan yang tidak penting.
 
Infeksi covid-19 di Baise yang berbatasan dengan Vietnam meningkat. Pembatasan yang diberlakukan termasuk larangan perjalanan masuk dan keluar yang tidak penting, mengikuti pedoman nasional untuk segera mengatasi gejolak apapun.
 
Upaya tersebut mendapat urgensi ekstra selama Olimpiade Musim Dingin yang mulai berlangsung sejak Jumat pekan lalu hingga 20 Februari mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Warga harus tinggal di dalam rumah kecuali untuk perjalanan untuk membeli kebutuhan pokok atau tes covid-19," kata keterangan pemerintah kota, dilansir dari Malay Mail, Senin, 7 Februari 2022.
 
"Diimbau warga memilih metode pengiriman daripada pembelian di dalam toko bila memungkinkan," lanjut pernyataan pemerintah kota tersebut.
 
Perintah ini juga menangguhkan bisnis yang tidak penting, transportasi umum, menutup sekolah, hingga menunda pembukaan pelabuhan masuk di sepanjang perbatasan internasional.
 
Termasuk Baise, Tiongkok melaporkan 45 kasus covid-19 yang ditularkan secara lokal dengan gejala pada 6 Februari kemarin. "Angkanya naik 13 kasus dari kasus sehari sebelumnya," kata satgas covid-19 Tiongkok.
 
Provinsi selatan Guangdong dan kotamadya Beijing serta Tianjin juga melaporkan kasus gejala lokal yang terus meluas. Meski demikian, tidak ada kasus kematian yang dilaporkan.
 
Hingga 6 Februari, Tiongkok daratan mencatat 106.419 kasus dengan gejala, serta 4.636 kematian akibat covid-19.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif