Thailand laporkan nihil kasus harian covid-19. (Foto: AFP).
Thailand laporkan nihil kasus harian covid-19. (Foto: AFP).

Thailand Laporkan Nihil Kasus Baru Virus Korona

Internasional Virus Korona
Marcheilla Ariesta • 13 Mei 2020 20:45
Bangkok: Thailand melaporkan tidak ada kasus baru virus korona hari ini, Rabu 13 Mei 2020. Tak hanya itu, mereka juga nihil tambahan korban jiwa.
 
Ini pertama kalinya Thailand mencatat tak ada kasus baru dan kematian tambahan sejak 13 Januari lalu, saat virus pertama kali ditemukan.
 
Dilansir dari AFP, juru bicara Pusat Administrasi Situasi Covidp-19(CCSA) Dr Taweesip Visanuyothin mengatakan, angka konfirmasi kasus covid-19 di Negeri Gajah Putih sebanyak 3.017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari jumlah tersebut, 56 orang dilaporkan meninggal dunia, sementara 2.844 lainnya sembuh.
 
"Semua orang telah berkontribusi untuk mengendalikan penyakit ini. Kami berupaya lebih baik sejak bisnis kembali dibuka 3 Mei lalu," kata Taweesip.
 
Sejak 3 Mei lalu, Thailand mencatat adanya penurunan kasus baru menjadi satu digit per hari. Namun, keesokannya sempat ada lonjakan 18 kasus.
 
Dilaporkan kasus baru kala itu dari fasilitas karantina di Songkhla.
 
Meski demikian, Taweesip meminta warga tetap mematuhi aturan menjaga jarak, cuci tangan, mengenakan masker dan menjaga kebersihan. Kondisi saat ini, kata dia, bisa membuat warga santai, namun tetap diharapkan untuk waspada.
 
Sepanjang Mei ini, Thailand sudah melakukan 34.444 tes dan hanya 0,18 persen yang dinyatakan positif terinfeksi corona. Selama 24 jam terakhir, ia juga mengatakan sekitar 46 pasien telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.
 
Thailand menjadi negara kedua di Asia Tenggara setelah Vietnam yang melaporkan nihil kasus baru corona. Vietnam terakhir melaporkan ada tambahan kasus baru pada 7 Mei yakni sebanyak 17 orang.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif