Tentara Korea Selatan bantu warga bersihkan puing usai diterjang banjir. Foto: AFP
Tentara Korea Selatan bantu warga bersihkan puing usai diterjang banjir. Foto: AFP

Banjir Parah di Korsel, Korban Tewas Bertambah Jadi 11 Orang

Fajar Nugraha • 11 Agustus 2022 16:22
Seoul: Korban tewas akibat hujan deras yang memicu terjadinya banjir besar di Korea Selatan (Korsel) terus bertambah. 11 orang dilaporkan tewas dalam bencana ini dan delapan lainnya hilang.
 
Tidak hanya itu, ribuan rumah, bangunan terendam banjir di Seoul dan daerah sekitarnya. Banjir dipicu hujan deras yang dikatakan sebagai yang terberat dalam 80 tahun
 
“Korban tewas dari rekor curah hujan yang melanda Korea Selatan minggu ini telah meningkat menjadi 11 jiwa. Sementara delapan orang lagi masih hilang,” media lokal melaporkan, yang dikutip Anadolu, Kamis 11 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bencana banjir yang juga melanda Provinsi Gyeonggi dan Provinsi Gangwon, menenggelamkan jalan dan stasiun metro dan menyebabkan pemadaman.
 
Baca: Anggaran Pengendalian Banjir di Seoul Dipangkas, Warga Kritik Habis Pemerintah.

 
“Sebanyak enam warga yang meninggal dilaporkan berada di Seoul, tiga di Gyeonggi dan dua di Gangwon,” Kantor Berita Yonhap melaporkan, mengutip data resmi.
 
Sementara tiga dari delapan orang yang hilang juga berada di ibu kota Negeri Gingseng itu. Adapun lebih dari 3.770 rumah dan bangunan terendam banjir, sebagian besar di Seoul.
 
Pihak berwenang mengatakan sekitar 4.300 orang dievakuasi dari tempat tinggal dan bangunan lain, dengan hampir 1.000 ditampung di tempat penampungan sementara di ibu kota.
 
Menurut Administrasi Meteorologi Korea, Seoul dan daerah sekitarnya menerima sekitar 525 milimeter hujan selama tiga hari.
 
Departemen tersebut mencabut peringatan hujan untuk Seoul dan daerah sekitarnya tetapi memproyeksikan hujan lebih lebat di bagian tengah Korea Selatan.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif