Ilustrasi tanah longsor. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi tanah longsor. (Foto: Medcom.id)

Tanah Longsor Kubur Minibus Beserta Penumpangnya di Pakistan

Internasional longsor tanah longsor pakistan
Willy Haryono • 18 Oktober 2020 15:25
Skardu: Musibah tanah longsor mengubur sebuah minibus beserta 15 orang yang ada di dalamnya di provinsi Punjab, Pakistan pada Minggu, 18 Oktober 2020. Petugas gabungan beserta warga setempat beramai-ramai menggali material longsor dalam upaya menemukan korban selamat.
 
Menurut keterangan polisi bernama Wakil Khan, tanah longsor mengenai sebuah minibus yang bertolak dari kota Rawalpindi di provinsi Punjab menuju kota Skardu.
 
Dilansir dari laman TRT World, minibus yang terkena material longsor terdorong ke sebuah jurang di area pegunungan Skardu. Bus itu pun tertimpa material lumpur dan bebatuan besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khan menilai peluang ditemukannya korban selamat relatif tipis. Namun petugas dan relawan terus menggali material longsor sepanjang hari ini.
 
Tanah longsor di tengah musim hujan merupakan hal umum di Pakistan, yang biasanya sering terjadi di area pegunungan.
 
Sementara itu di Vietnam, tanah longsor melanda sebuah kamp militer. Delapan orang berhasil menghindar dari material longsor, namun 22 prajurit dilaporkan terkubur lumpur dan bebatuan.
 
Berdasarkan keterangan kantor berita Vietnam News Agency, tanah longsor terbaru melanda sebuah kamp militer yang terletak di kaki gunung Vietnam. Insiden terjadi hanya sepekan usai longsor yang dipicu hujan deras melanda provinsi Quang Tri.
 
Tiga jasad telah berhasil dievakuasi, di tengah upaya penyelamatan yang melibatkan 100 petugas gabungan. Kamis kemarin, petugas menemukan 13 jenazah -- 11 di antaranya personel militer -- dalam lokasi tanah longsor di Thua Thien-Hue.
 
Hujan deras telah memicu banjir dan tanah longsor di Vietnam pusat sejak sepekan terakhir. Otoritas Vietnam memperkirakan hujan masih akan terus mengguyur sejumlah wilayah sepanjang akhir pekan ini.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif