Warga India lakukan tes untuk mengetahui infeksi covid-19. Foto: AFP
Warga India lakukan tes untuk mengetahui infeksi covid-19. Foto: AFP

Kasus Covid-19 Melonjak di India, Negara Tetangga Tutup Perbatasan

Internasional India Virus Korona covid-19 pandemi covid-19
Fajar Nugraha • 07 Mei 2021 11:06
Kolombo: Sri Lanka pada Kamis 6 Mei menjadi tetangga India terbaru yang menutup perbatasannya dengan raksasa Asia Selatan itu. India saat ini tengah berupaya memerangi rekor lonjakan covid-19.
 
Bangladesh dan Nepal juga telah melarang penerbangan dan berusaha untuk menutup perbatasan mereka dengan India. Peningkatan besar dalam kasus covid-19 selama tiga minggu terakhir, telah menyebabkan kematian lebih dari 230.000 dan kasus lebih dari 21 juta.
 
Baca: Tak Terkendali, Kematian Akibat Covid-19 di India Bertambah 3.980 Sehari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketiga negara sedang memerangi gelombang pandemi mereka sendiri. Oleh para pemimpin Palang Merah digambarkan sebagai "bencana manusia".
 
Pemerintah Sri Lanka melarang penumpang penerbangan dari India masuk, karena negara itu melaporkan korban harian tertinggi sebanyak 14 kematian dan 1.939 infeksi dalam 24 jam.
 
Angkatan Laut Sri Lanka pun telah meningkatkan patroli untuk menghindari kapal pukat India. Pada Selasa pihaknya menghentikan 11 kapal serupa yang telah melintasi jalur sempit laut yang memisahkan dua tetangga itu.
 
Bangladesh menghentikan semua penerbangan internasional pada 14 April karena lonjakannya sendiri dan menutup perbatasannya dengan India pada 26 April.
 
Negara tersebut telah melaporkan 11.755 kematian akibat virus korona dan 767.338 kasus. Tetapi para ahli mengatakan angka sebenarnya lebih tinggi di semua negara Asia Selatan.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif