Menlu Tiongkok Wang Yi. Foto: GTH
Menlu Tiongkok Wang Yi. Foto: GTH

Menlu Korsel dan Tiongkok Bertukar Pikiran Terkait Nuklir Korut

Internasional korea selatan tiongkok nuklir korea utara
Marcheilla Ariesta • 26 November 2020 13:24
Seoul: Korea Selatan dan Tiongkok bekerja sama untuk memajukan hubungan bilateral dan menangani masalah regional dan global. Ini termasuk pembicaraan nuklir Korea Utara yang mandek dan pandemi virus korona (covid-19).
 
Hal ini disampaikan dalam pertemuan Menteri Luar Negeri Korsel Kang Kyung-wha dengan Menlu Tiongkok Wang Yi pada Rabu, 25 November 2020 malam waktu setempat.
 
Wang mengatakan kunjungannya untuk menyoroti pentingnya hubungan bilateral kedua negara sebagai mitra strategis, untuk mempertahankan perdamaian dan stabilitas regional serta mempromosikan pemerintahan global.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Krisis covid-19 tidak bisa mengalahkan warga kedua negara kami," kata Kang di awal pertemuan, dilansir dari AFP, Kamis, 26 November 2020.
 
"Hubungan bilateral telah mengatasi cobaan covid-19 dan menunjukkan kekuatan yang lebih besar," imbuhnya.
 
Kang berterima kasih atas kunjungan Wang. Ia mengungkapkan harapan untuk pertukaran pandangan demi memperdalam kerja sama berbagai masalah, termasuk Korea Utara, pandmei dan pemulihan ekonomi.
 
"Saya juga menantikan pembahasan langkah-langkah untuk secara stbil mengelola situasi yang berubah-ubah di Semenanjung Korea, dan untuk memajukan upaya kami dalam membangun perdamaian abadi," seru Kang.
 
Sebelumnya, Wang Yi menghabiskan dua hari di Tokyo. Dia bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga dan membahas berbagai masalah terkait pemulihan ekonomi pasca pandemi dan vaksin.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif