Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne (Brendan Smialowski / POOL / AFP)
Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne (Brendan Smialowski / POOL / AFP)

Australia Punya Duta Besar Baru untuk Indonesia, Ini Sosoknya

Internasional Australia indonesia-australia
Rendy Renuki H • 15 April 2021 04:28
Jakarta: Australia mengumumkan mempunyai Duta Besar baru untuk Indonesia. Dia adalah Penny Williams PSM yang resmi ditunjuk, Rabu 14 April 2021.
 
Penny merupakan Duta Besar perempuan pertama Australia untuk Indonesia. Dia resmi bertugas menggantikan Gary Quinlan AO yang telah menjabat sebagai Duta Besar untuk Indonesia sejak 2018.
 
"Hari ini saya mengumumkan penunjukan Ibu Penny Williams PSM sebagai Duta Besar Australia untuk Indonesia," kata Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne, lewat kererangan resminya, Rabu 14 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penny adalah pejabat senior di Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT), dan baru-baru ini menjadi Deputy Secretary di Departemen. Dia sebelumnya pernah menjabat sebagai Duta Besar Australia untuk Malaysia.
 
Duta Besar baru untuk Indonesia itu diharapkan bisa meningkatkan kerja sama antarnegara. Terutama di bidang strategis, keamanan, kemanusiaan, ekonomi, dan hubungan antarwarga.
 
Payne juga mengajak Indonesia bersama-sama berkontribusi pada forum regional dan global, mengelola salah satu batas maritim terpanjang di dunia, serta memerangi terorisme dan kejahatan transnasional.
 
"Kami bekerja dalam kemitraan untuk menanggapi dan pulih dari pandemi global Covid-19. Total perdagangan barang dan jasa dua arah Australia dengan Indonesia bernilai $ 17,7 miliar pada 2019, menjadikan Indonesia mitra dagang terbesar ke-13 kami," ungkap Menlu Payne.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif