Seekor ikan hiu berenang di perairan Australia. (Foto: AFP/Getty)
Seekor ikan hiu berenang di perairan Australia. (Foto: AFP/Getty)

Pria Tewas Diserang Hiu saat Menangkap Ikan di Australia

Internasional ikan hiu
Willy Haryono • 05 Juli 2020 09:11
Queensland: Seorang pria tewas diserang ikan hiu di lepas pantai timur Australia. Pria berusia 36 tahun itu digigit di bagian kaki saat sedang berusaha menangkap ikan dengan menggunakan metode spearfishing di Fraser Island, Queensland.
 
Dokter dan perawat sempat memberikan pertolongan pertama di tepi pantai. Namun korban dinyatakan meninggal di lokasi kejadian setelah ambulans tiba.
 
Ini merupakan serangan hiu berujung fatal kali keempat yang terjadi di perairan Australia sepanjang 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari ini merupakan hari yang sangat menyedihkan bagi masyarakat kita," ujar Wali Kota Fraser Coast, George Seymour, dikutip dari laman BBC, Sabtu 4 Juli 2020.
 
"Hilangnya sebuah nyawa merupakan sebuah tragedi. Saat ini sama-sama saling berbagi kesedihan dan kedukaan," sambungnya dalam pernyataan via Facebook.
 
Polisi mengatakan korban meninggal sekitar 2,5 jam usai digigit hiu. Jasad korban dievakuasi dengan menggunakan helikopter milik Indian Head ke kota Hervey Bay di Queensland.
 
Ikan hiu sering ditemukan di perairan Australia, namun serangan terhadap manusia terbilang jarang terjadi. Bulan lalu, seorang pria berusia 60 tahun tewas usai diserang ikan hiu jenis great white shark saat sedang berselancar di New South Wales.
 
April lalu, seorang penjaga hutan berusia 23 tahun tewas diserang hiu di Great Barrier Reef. Tiga bulan sebelumnya, seorang penyelam berusia 57 tahun meninggal diserang hiu di lepas pantai Australia Barat.
 
Tidak ada kematian akibat serangan ikan hiu di Australia sepanjang tahun lalu.
 

(WIL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif