Seorang pria mewarnai sebuah patung dewa Ganesha di Mumbai, India, 26 Juni 2020. (Foto: SUJIT JAISWAL/ AFP)
Seorang pria mewarnai sebuah patung dewa Ganesha di Mumbai, India, 26 Juni 2020. (Foto: SUJIT JAISWAL/ AFP)

Mumbai Izinkan Semua Warga untuk Jalani Tes Covid-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Willy Haryono • 08 Juli 2020 16:03
Mumbai: Mumbai, salah satu hotspot terbesar dalam penyebaran virus korona (covid-19) di India, menjadi kota pertama di negara tersebut yang mengizinkan tes covid-19 untuk semua warga. Selama ini, otoritas India hanya mengizinkan tes covid-19 kepada mereka yang memperlihatkan gejala atau masuk kategori risiko tinggi.
 
Tidak hanya itu, seorang warga di India juga perlu mendapat resep dokter untuk bisa menjalankan tes covid-19.
 
Dilansir dari laman BBC, Rabu 8 Juli 2020, pemerintah kota Mumbai tidak akan lagi memberlakukan aturan kompleks tersebut. Semua orang kini boleh menjalani tes covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah Mumbai juga mengizinkan semua laboratorium, termasuk milik perusahaan swasta, untuk melakukan tes covid-19. Biaya untuk melakukan tes covid-19 di Mumbai telah ditetapkan pemerintah.
 
Langkah pemerintah kota Mumbai merupakan bagian dari upaya India meningkatkan kapasitas tes covid-19. India merasa perlu meningkatkan kapasitas di tengah meningkatnya jumlah kasus harian covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.
 
Berdasarkan data Johns Hopkins University pada Rabu ini, total kasus covid-19 di India telah melampaui 742 ribu dengan 20 ribu lebih kematian dan 456.831 pasien sembuh.
 
India kini berada di urutan ketiga dalam daftar lima besar negara dengan angka kasus tertinggi covid-19. Di atas India terdapat Amerika Serikat dengan angka total infeksi hampir mencapai 3 juta, dan juga Brasil dengan lebih dari 1,6 juta kasus.
 

(WIL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif