Para pekerja medis memberikan penghormatan kepada rekan dan warga yang menjadi korban virus korona covid-19. Foto: AFP
Para pekerja medis memberikan penghormatan kepada rekan dan warga yang menjadi korban virus korona covid-19. Foto: AFP

Peneliti di Shanghai Rencanakan Waktu Vaksinasi Covid-19

Internasional Virus Korona tiongkok Coronavirus virus corona vaksin
Harianty • 06 April 2020 18:01
Shanghai: ?Pemerintah Tiongkok terus mempercepat pengembangan vaksin untuk mengatasi virus korona covid-19. Salah satu yang dilakukan oleh para peneliti di Shanghai yang merencanakan vaksinasi covid-19.
 
Seperti dilansi dari media Tiongkok, Jiemian, Senin, 6 April 2020, seorang anggota staf Kantor Perencanaan Imunisasi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Shanghai, Wu Linlin pada 3 April mengungkapkan bahwa Shanghai telah mulai merencanakan program vaksinasi covid-19.
 
Sementara Harian Changjiang melaporkan, sampai 2 April, 108 subjek uji klinis fase pertama dari vaksin covid-19 di Wuhan telah menyelesaikan vaksinasi. Sedangkan 18 dari mereka telah mengakhiri isolasi mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil direktur Pusat Pengendalian Penyakit Shanghai Sun Xiaodong, memantau perkembangan vaksin dengan cermat. Dia percaya bahwa dengan tidak adanya obat khusus, salah satu cara terpenting untuk menghilangkan penyakit adalah vaksinasi.
 
"Vaksin memasuki fase pertama uji klinis, yang berarti bahwa model uji coba hewan kita telah ditemukan. Bila uji coba hewan berhasil maka dapat melakukan uji klinis manusia dengan penuh percaya diri. Ini adalah titik waktu yang sangat kritis. Kita harus mengembangkan vaksin lebih awal daripada luar negeri,” sebut Sun Xiadong.
 
Sun Xiaodong mengingatkan lembaga program imunisasi bahwa rencana vaksinasi harus dibuat sebelumnya.
 
Disamping itu, Wu Linlin mengungkapkan bahwa untuk memungkinkan vaksin masuk ke Shanghai sesegera mungkin setelah vaksin diluncurkan, lembaga program imunisasi telah meluncurkan studi tentang populasi dan keinginan penerima vaksin.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif