Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. (Mark Mitchell / POOL / AFP)
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. (Mark Mitchell / POOL / AFP)

Selandia Baru Vaksinasi 2,5 Persen Populasinya Dalam Sehari

Internasional selandia baru pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Marcheilla Ariesta • 16 Oktober 2021 19:04
Auckland: Selandia Baru memvaksinasi setidaknya 2,5 persen penduduknya hari ini, Sabtu, 16 Oktober 2021. Langkah ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat vaksinasi demi dapat "hidup bersama Covid-19."
 
Melalui serangkaian strategi dan dorongan, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan, sebanyak 124.669 dosis vaksin telah diberikan kepada penduduknya sore ini.
 
"Kami menetapkan target untuk diri sendiri, Aotearoa (nama Maori untuk Selandia Baru), Anda telah melakukannya, tapi mari kita lanjutkan," kata dia dilansir dari AFP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian besar wilayah di Selandia Baru sebenarnya sudah bebas dari Covid-19. Namun karena adanya varian Delta yang menyerang negara itu, mereka mengubah strateginya.
 
Saat ini, pemerintah Selandia Baru bertujuan membuat seluruh masyarakatnya dapat hidup berdampingan dengan Covid-19 melalui vaksinasi yang lebih tinggi.
 
Sebanyak 41 kasus dilaporkan hari ini, 40 di antaranya ada di Auckland, kota terbesar di Selandia Baru. Sejak pertengahan Agustus, negara ini melakukan kembali penguncian untuk membasmi wabah Delta.
 
Pemerintah Selandia Baru berencana mengakhiri pembatasan ketat ketika tingkat vaksinasi penuh mencapai 90 persen. Hingga kemarin, 62 persen dari populasi Selandia Baru yang memenuhi syarat telah divaksinasi penuh, sedangkan 83 persen baru menerima satu dosis vaksin.
 
Tempat vaksinasi didirikan hari ini di seantero Selandia Barum termasuk di restoran cepat saji dan taman, dengan beberapa tempat yang menawarkan permen sesudahnya.
 
Baca:  Selandia Baru Bakal Wajibkan Vaksin Covid-19 Bagi Nakes dan Guru
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif