Ambulans di India yang membawa korban covid-19. Foto: AFP
Ambulans di India yang membawa korban covid-19. Foto: AFP

India Umumkan Varian ‘Delta Plus’ Mengkhawatirkan

Internasional India Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 Vaksinasi covid-19 Varian Delta
Fajar Nugraha • 23 Juni 2021 13:29
New Delhi: India pada Selasa 22 Juni 2021 menyatakan varian baru virus korona menjadi perhatian. Mereka mengatakan hampir puluhan kasus telah terdeteksi di tiga negara bagian.
 
“Varian, yang diidentifikasi secara lokal sebagai 'Delta plus', ditemukan dalam 16 kasus di negara bagian Maharashtra,” kata Menteri Kesehatan Federal Rajesh Bhushan dalam konferensi pers, seperti dikutip The Straits Times, Rabu 23 Juni 2021.
 
Kementerian mengatakan Delta plus menunjukkan peningkatan penularan dan menyarankan negara bagian untuk meningkatkan pengujian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga Rabu, India melaporkan 50.848 infeksi virus korona selama 24 jam terakhir. Data kementerian kesehatan menunjukkan, tambahan itu membuat kasus covid-19 di India menjadi 30,3 juta.

Kebut vaksinasi

Pada Senin, India memvaksinasi rekor 8,6 juta orang karena mulai menawarkan suntikan gratis untuk semua orang dewasa. Tetapi para ahli meragukan itu bisa mempertahankan kecepatan itu.
 
"Ini jelas tidak berkelanjutan," kata Dr Chandrakant Lahariya, pakar kebijakan publik dan sistem kesehatan.
 
Baca: India Melawan, 8,6 Juta Warga Disuntik Vaksin Covid-19 dalam Sehari.
 
"Dengan langkah satu hari seperti itu, banyak negara bagian telah mengkonsumsi sebagian besar stok vaksin mereka saat ini. Tentunya akan mempengaruhi vaksinasi dalam beberapa hari ke depan,” sebutnya.
 
"Dengan pasokan vaksin yang diproyeksikan saat ini untuk beberapa bulan ke depan, tingkat harian maksimum yang dapat dicapai adalah empat hingga lima juta dosis," tambah Dr Lahariya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif