Pemeriksaan covid-19 di Rumah Sakit St Vincent, Sydney, Australia. Foto: AFP
Pemeriksaan covid-19 di Rumah Sakit St Vincent, Sydney, Australia. Foto: AFP

Kasus Kesalahan Tes Covid-19 Australia Meningkat, 995 Hasil Negatif Ditemukan

Internasional Australia covid-19 Tes Covid-19 Australia Salah
Medcom • 27 Desember 2021 15:07
Sydney: Rumah Sakit Patologi St Vincent, Sydney, New South Wales (NSW), Australia telah mengonfirmasi, 995 orang telah dikirimi pesan singkat (SMS) terkait pemberitahuan bahwa tes mereka negatif covid-19. Hal ini menjadi rancu karena hasil sebenarnya belum ditentukan.
 
Dilansir dari RNZ, Senin, 27 Desember 2021, pihak rumah sakit telah meminta maaf atas kesalahan tersebut, dan telah menghubungi yang terkena dampak. Mereka pun telah memberitahu orang-orang bahwa 'mereka akan menerima hasil tes yang akurat malam ini'.
 
“Layanan patologi yang sama menghubungi 400 orang pada Minggu, untuk memberitahu bahwa mereka telah menerima hasil tes covid-19 negatif, padahal sebenarnya positif,” sebut laporan RNZ.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hari ini, NSW disebut mencatat kematian pertamanya terkait dengan varian Omicron dari covid-19, karena angka rawat inap di negara bagian itu kian meningkat.
 
Baca: Salah Terima Hasil Negatif, 400 Warga Australia Justru Positif Covid-19.
 
Departemen Kesehatan NSW mengonfirmasi, kematian seorang pria berusia 80-an di Sydney Barat. Ia merupakan penduduk fasilitas perawatan lanjut usia di Uniting Lilian Wells, Parramatta Utara, tempat ia tertular infeksi.
 
Ia diketahui memiliki dua dosis vaksin covid-19 dan memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya. Dua kematian lainnya dicatat dalam periode pelaporan terbaru, seorang wanita berusia 90-an dan seorang pria berusia 80-an yang juga divaksinasi penuh, namun memiliki masalah kesehatan yang mendasarinya.
 
Kini, jumlah total pasien yang dirawat di rumah sakit untuk perawatan di NSW mencapai 520, dengan 55 dalam perawatan intensif. Departemen Kesehatan NSW mengatakan, sebagian besar kasus di Unit Perawatan Intensif (ICU) tidak terkait dengan varian Omicron.
 
“Diyakini sebagian besar kasus di ICU adalah (varian) Delta, tetapi pengurutan genom sedang dilakukan selama minggu depan untuk mengonfirmasi,” kata Juru Bicara Menteri Kesehatan NSW, Brad Hazzard.
 
Terdapat 6.324 infeksi lainnya telah diidentifikasi dari 97.241 tes SWAB Covid-19, penurunan yang signifikan dari rata-rata tujuh hari sekitar 145.000 tes.
 
Sejumlah angka terbaru datang setelah beberapa pembatasan covid-19 kembali diperkenalkan dalam upaya untuk mengekang jumlah infeksi yang melonjak. Kebijakan yang dinilai memberikan ‘tekanan besar’ pada pusat-pusat pengujian dan merumahkan lebih dari 2.000 petugas kesehatan.
 
Kedatangan Omicron yang sangat menular disebut memicu kemunduran oleh pemerintah NSW, yang telah melonggarkan banyak tindakan aman covid-19 pada 15 Desember lalu.
 
Mandat masker kembali diberlakukan pada Jumat. Masker juga diwajibkan di semua pengaturan non-perumahan dalam ruangan termasuk untuk staf perhotelan dan di kantor, kecuali makan atau minum.
 
Halaman Selanjutnya
Wajib check-in kode QR juga…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif