Pemandangan salah satu sudut kota Taipei, Taiwan. (Foto: AFP)
Pemandangan salah satu sudut kota Taipei, Taiwan. (Foto: AFP)

Taiwan Catat Lonjakan Kasus Covid-19, Sebagian Besar WNI

Internasional Virus Korona wni covid-19 pandemi covid-19
Willy Haryono • 01 Desember 2020 13:02
Taipei: Sebanyak 24 orang dinyatakan positif terjangkit virus korona (covid-19) di Taiwan pada Senin, 30 November 2020. Angka harian tersebut merupakan yang tertinggi ketiga di Taiwan sepanjang tahun ini.
 
Menurut badan pengawas pandemi di Taiwan, dilansir dari laman Xinhua, 20 dari 24 kasus terbaru adalah warga negara Indonesia (WNI). Mereka diketahui masuk ke Taiwan di periode 20-27 November untuk bekerja.
 
"Diagnosis positif covid-19 berasal darin tes yang dilakukan terhadap semua pelancong asal Indonesia yang telah mengantongi izin bekerja di pusat-pusat karantina," ujar badan pengawas tersebut dalam sebuah konferensi pers.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut diungkapkan bahwa sejak 27 November, total 939 pelancong asal Indonesia yang memiliki izin kerja telah diuji, dan 23 di antaranya dinyatakan positif.
 
Empat kasus baru covid-19 lainnya adalah warga Taiwan yang kembali dari Inggris, Filipina, dan Amerika Serikat.
 
Total kasus covid-19 di Taiwan meningkat menjadi 675 hingga Senin kemarin. Dari keseluruhan kasus itu, tujuh orang meninggal, 565 pulih, dan 103 masih dirawat di beberapa rumah sakit.
 
Badan pengawas itu juga mengumumkan bahwa WNI dengan izin kerja tidak akan diizinkan memasuki Taiwan mulai tanggal 4 hingga 17 Desember. Larangan masusk sementara itu semata diambil karena adanya lonjakan kasus covid-19.
 
"Ada pertimbangan untuk memangkas kuota mingguan hingga separuhnya bagi WNI yang ingin memasuki Taiwan dengan izin kerja setelah 18 Desember," pungkas badan tersebut.
 
Baca:  Taiwan Bebas Kasus Lokal Covid-19 Selama 210 Hari
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif