Ilustrasi pemadaman api dalam insiden kebakaran. (Medcom.id)
Ilustrasi pemadaman api dalam insiden kebakaran. (Medcom.id)

7 Orang Tewas dan 17 Terluka dalam Kebakaran Gedung Tinggi di Mumbai

Willy Haryono • 22 Januari 2022 14:09
Mumbai: Setidaknya 7 orang tewas dan 17 lainnya terluka dalam kebakaran di sebuah gedung 20 lantai di Mumbai, India, Sabtu, 22 Januari 2022. Kebakaran di gedung Kamla Building itu terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.30 waktu setempat.
 
Dikutip dari laman Gulf Today, Wali Kota Mumbai Kishori Pednekar mengatakan bahwa api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik pendingin ruangan (AC) di salah satu kamar apartemen.
 
Brigade Kebakaran Mumbai (MFB) langsung bergegas ke lokasi kejadian usai menerima laporan adanya kobaran api di Kamla Building. Kepanikan sempat terjadi di kalangan penghuni karena api menyebar dengan begitu cepat dari lantai ke lantai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian korban luka telah dilarikan ke rumah sakit Bhatia Hospital, dan beberapa lainnya ke Nair Hospital.
 
"Dokter di Nair Hospital menerima dua korban yang sudah meninggal dunia. Sementara dua lainnya stabil dan hingga kini masih dirawat," ucap seorang pejabat dari Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC).
 
Presiden BJP Maharashtra, Mangal Prabhat Lodha, menyebut kebakaran di Kamla Building sebagai sebuah "insiden yang sangat disayangkan."
 
Maret tahun lalu, setidaknya 10 orang tewas dalam kebakaran di sebuah rumah sakit di kota Mumbai.
 
Masih dari Mumbai, tiga orang tewas dalam ledakan di dalam sebuah kapal milik Angkatan Laut India di Mumbai. Sebelas orang juga dilaporkan mengalami luka bakar dalam ledakan tersebut.
 
Baca: 3 Pelaut Tewas dalam Ledakan Kapal AL India di Mumbai
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif