Korea Selatan berencana tambah pembelian vaksin covid-19. Foto: AFP
Korea Selatan berencana tambah pembelian vaksin covid-19. Foto: AFP

Korsel Berencana Tambah Pembelian Vaksin Covid-19

Internasional korea selatan covid-19 vaksin covid-19
Marcheilla Ariesta • 30 November 2020 17:03
Seoul: Korea Selatan (Korsel) berencana untuk menambah pembelian vaksin virus korona (covid-19). Hal ini dilakukan setelah partai yang berkuasa meminta pemerintah membeli jutaan dosis vaksin tambahan usai lonjakan kasus infeksi di sana.
 
Korsel berencana mendapatkan dosis yang cukup untuk memvaksinasi 30 juta orang, atau sekitar 60 persen dari populasi. Namun, anggota parlemen Partai Demokrat mengatakan mereka akan menyediakan dana untuk membeli dosis vaksin, untuk setidaknya 44 juta orang.
 
"Partai berencana untuk mengalokasikan dana tambahan 1,3 triliun won (setara Rp16,6 triliun) untuk anggaran tahun depan," kata anggota parlemen dari Partai Demokrat, Lee Nak-yon, dilansir dari Channel News Asia, Senin, 30 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Korsel kembali dihantam gelombang infeksi covid-19. Negara itu awalnya sempat mendapat pujian di awal pandemi karena berhasil menekan angka infeksi.
 
Kini, gelombang infeksi covid-19 di sana dipicu oleh wabah kecil di ibu kota Seoul yang padat penduduk dan sekitarnya.
 
Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan 438 kasus virus korona tambahan pada Minggu, 29 November 2020.
 
Rencana pembelian vaksin covid-19 di Korsel ini jauh di atas yang ditargetkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). WHO mengatakan untuk pembelian awal vaksin, adalah 20 persen dan diberikan bagi masyarakat yang paling rentan terinfeksi covid-19.
 
Pihak berwenang Korea mengatakan mereka tidak terburu-buru untuk mendapatkan sejumlah besar vaksin dengan cepat karena mengklaim telah berhasil menjaga tingkat infeksi pada tingkat yang dapat dikendalikan. Mereka lebih memilih menunggu dan melihat vaksin mana yang bekerja paling baik.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif