Korsel uji covid-19 untuk perawat RS dan panti jompo. Foto: AFP.
Korsel uji covid-19 untuk perawat RS dan panti jompo. Foto: AFP.

Korsel Uji Covid-19 Ribuan Perawat Rumah Sakit dan Panti Jompo

Internasional Virus Korona korea selatan
Marcheilla Ariesta • 19 Oktober 2020 20:36
Seoul: Korea Selatan mulai menguji puluhan ribu karyawan rumah sakit dan panti jompo untuk mencegah wabah virus korona (covid-19) di fasilitas tinggal.
 
Sebanyak 15 dari 76 kasus terbaru yang dilaporkan Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan berasal dari kota pelabuhan, Busan. Lebih dari 70 infeksi di kota ini dikaitkan dengan rumah sakit untuk orang tua.
 
Dilansir dari Channel News Asia, Senin, 19 Oktober 2020, penyakit ini dapat menjadi lebih serius pada orangtua. Terlebih jika memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik, seperti tekanan darah tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petugas kesehatan berusaha melacak infeksi di wilayah metropolitan Seoul, di mana virus menyebar di berbagai tempat, termasuk rumah sakit, gereja, sekolah dan tempat kerja.
 
"Proses uji covid-19 akan dimulai hari ini kepada 130 ribu pekerja di rumah sakit, panti jompo dan pusat jompo di wilayah ibu kota," kata badan tersebut.
 
Baca: Kasus Infeksi Covid-19 Global Tembus 40 Juta
 
"Kami juga akan menguji 30 ribu pasien yang telah mengunjungi dan menggunakan fasilitas ini, kecuali pasien rawat inap," imbuh mereka.
 
Untuk pasien rawat inap, mereka telah menerima tes saat dirawat di rumah sakit.
 
Sementara itu, para pejabat berencana menyelesaikan tes hingga Oktober ini. Kemungkinan badan tersebut akan memperluas pemeriksaan ke wilayah lain jika diperlukan.
 
Saat ini Korsel telah mengonfirmasi 25.275 kasus infeksi covid-19, termasuk 444 kasus kematian akibat virus tersebut.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif