Sebuah pesawat maskapai PIA hendak mendarat di Bandara internasional Islamabad, Pakistan, 13 September 2013. (FAROOQ NAEEM / AFP)
Sebuah pesawat maskapai PIA hendak mendarat di Bandara internasional Islamabad, Pakistan, 13 September 2013. (FAROOQ NAEEM / AFP)

Warga Pakistan yang Belum Divaksinasi Dilarang Naik Pesawat Domestik

Internasional Virus Korona pakistan covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Willy Haryono • 25 Juli 2021 17:03
Islamabad: Pemerintah Pakistan mengeluarkan aturan baru seputar vaksinasi Covid-19. Semua warga Pakistan berusia di atas 18 tahun yang belum divaksinasi dilarang menggunakan penerbangan domestik.
 
Menurut sebuah dokumen dari Komando dan Pusat Operasi Nasional (NCOC), disebutkan bahwa warga berusia 18 tahun ke atas yang belum divaksinasi tidak boleh menggunakan penerbangan domestik mulai 1 Agustus mendatang.
 
"Aturan ini berlaku bagi penerbangan domestik. Sementara warga Pakistan yang ingin pergi ke luar negeri, atau datang dari luar negeri ke Pakistan, tidak akan terkena larangan ini," tulis dokumen tersebut, dilansir dari laman Gulf Today, Minggu, 25 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terdapat beberapa individu yang dikecualikan dalam aturan ini. Mereka adalah warga negara asing, individu yang sudah menerima setidaknya satu dosis vaksin, memiliki bukti vaksinasi di luar negeri, dan pasien penyakit tertentu yang memang dilarang mengikuti vaksinasi.
 
Pengumuman terbaru ini disampaikan saat total kasus Covid-19 di Pakistan telah bertambah menjadi 1.004,694 dengan 23.016 kematian.
 
Juni lalu, Pakistan sempat khawatir terhadap rendahnya laju vaksinasi Covid-19. Pakistan pun memutuskan mengambil langkah-langkah drastis, termasuk memblokir layanan telepon genggam di dua provinsi dan menahan gaji bagi sejumlah pejabat daerah yang belum divaksinasi.
 
Otoritas Pakistan menegaskan langkah ini diperlukan demi mengatasi sikap skeptis sebagian warga terhadap vaksin Covid-19.
 
Pakistan sejak lama berjuang melawan disinformasi seputar vaksin yang terbukti aman dan efektif, terutama untuk penyakit polio. Banyak orang tua di Pakistan menolak memberikan vaksin polio kepada anak mereka atas dasar anggapan bahwa vaksinasi berbahaya dan merupakan bagian dari skema jahat Amerika Serikat.
 
Baca:  Laju Vaksinasi Rendah, Pakistan Ancam Blokir Layanan Telepon Genggam
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif