Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Kebakaran di Pusat Seni Bela Diri Tiongkok, 18 Orang Dilaporkan Tewas

Internasional kebakaran Tiongkok
Fajar Nugraha • 25 Juni 2021 15:06
Beijing: Kebakaran melanda pusat latihan seni bela diri di Tiongkok pada Jumat. Kejadian ini menewaskan 18 jiwa dan 16 orang lainnya terluka.
 
Pemerintah setempat mengatakan sebagian besar korban adalah anak-anak yang tinggal di sana. Menurut pemerintah kota Zhecheng, api telah dipadamkan dan pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab kebakaran.
 
“Ada 34 siswa asrama di tempat itu ketika kebakaran terjadi,” menurut staf pemerintah menurut laporan Toutiao News, seperti dikutip AFP, Jumat 25 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tidak jelas apa yang menyebabkan kebakaran, yang melukai 16 orang ini. Empat di antaranya dalam kondisi serius,” kata pemerintah daerah.
 
“Mereka yang terluka dilarikan ke rumah sakit setempat, di mana seorang dokter yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada media lokal bahwa mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk menyelamatkan mereka,” menurut AFP.
 
Manajer pusat pelatihan  yang tidak disebutkan namanya di Provinsi Henan ditangkap. Hingga kini penyebab kebakaran masih belum jelas.
 
Seorang pejabat mengkonfirmasi kepada AFP bahwa sekolah itu adalah Pusat Seni Bela Diri Zhenxing.
 
Laporan media lokal menggambarkannya sebagai "lembaga pelatihan seni bela diri yang komprehensif" yang bertujuan untuk "memperkuat tubuh melalui moralitas dan seni bela diri".
 
Sebuah daftar online untuk sekolah tersebut mengiklankan kelas selama satu jam setiap hari untuk berbagai disiplin seni bela diri dan mengatakan bahwa sekolah tersebut merekrut siswa asrama sepanjang tahun, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.
 
Ketua Partai Komunis Provinsi Henan, Lou Yangsheng mengatakan kepada media lokal bahwa kobaran api ini menjadi sebuah pelajaran mendalam.

 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif