Masyarakat Thailand mengikuti program vaksinasi Covid-19 di kota Bangkok, 8 September 2021. (Jack TAYLOR / AFP)
Masyarakat Thailand mengikuti program vaksinasi Covid-19 di kota Bangkok, 8 September 2021. (Jack TAYLOR / AFP)

Thailand Bertekad Suntikkan 1 Juta Vaksin Covid-19 per Hari

Internasional thailand vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Prayuth Chan-ocha
Willy Haryono • 25 September 2021 20:03
Bangkok: Pemerintah Thailand telah meluncurkan kampanye terbaru penanggulangan Covid-19, dengan target menyuntikkan hingga 1 juta dosis vaksin per hari. Angka tersebut meliputi pemberian vaksin kepada warga yang menerima dosis pertama, kedua, maupun ketiga atau penguat (booster).
 
Target terbaru ini didedikasikan kepada Pangeran Mahidol, kakek dari Raja Thailand saat ini, atas kontribusinya dalam pengembangan pendidikan medis di Thailand.
 
Dengan total 15 juta dosis vaksin yang akan diterima Thailand akhir bulan ini, dan tambahan 20 juta lainnya bulan depan, pemerintahan Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha bertekad mencapai target 1 juta vaksinasi per hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebelum kampanye terbaru, Thailand menyuntikkan sekitar 600 hingga 800 ribu vaksin per hari," tutur Menteri Kesehatan Thailand Anutin Charnvirakul, dikutip dari laman Bangkok Post, Jumat, 24 September 2021.
 
"Program penyuntikan vaksin booster juga dilakukan dalam upaya meningkatkan pertahanan negara terhadap varian yang sangat menular dari virus korona," sambungnya.
 
Anutin menyebut peluncuran kampanye terbaru ini juga meliputi vaksinasi untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas, sebagai persiapan untuk membuka kembali sekolah di tahun ajaran baru.
 
Menurut Departemen Pengendalian Penyakit Thailand, total 1,16 juta dosis telah disuntikkan ke warga Thailand pada Jumat kemarin. Diharapkan angka ini konsisten pada setiap harinya.
 
Sementara itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) telah menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 untuk anak-anak berusia 12 tahun. "Vaksainasi dapat diberikan sesegera mungkin saat vaksin-vaksin itu terbukti aman dan efektif," pungkas Anutin.
 
Baca:  Thailand akan Uji Coba Vaksin yang Disemprot ke Hidung di Akhir 2021
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif