Vaksin covid-19 keluaran Sinovac juga digunakan di Singapura. Foto: AFP
Vaksin covid-19 keluaran Sinovac juga digunakan di Singapura. Foto: AFP

Sinovac Akan Pasok 101.000 Dosis Vaksin ke Singapura

Internasional Singapura pandemi covid-19 vaksin covid-19 Sinovac
Marcheilla Ariesta • 15 September 2021 21:19
Singapura: Sinovac akan memasok 101 ribu dosis vaksin covid-19 ke Singapura. Vaksin akan mulai tersedia di Negeri Singa pada 24 September mendatang.
 
"Mulai 24 September, vaksin akan tersedia di empat klinik di bawah cabang perawatan kesehatan utama Livingstone Health Phoenix Medical, serta di Ardennes Health Screening and Radiology Centre," kata produsen vaksin asal Tiongkok itu, dilansir dari Channel News Asia, Rabu, 15 September 2021.
 
Mereka menambahkan, jika pemesanan lanjutan diperlukan dan dapat dilakukan dari 17 September di klinik-klinik tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Vaksin covid-19 Sinovac juga akan tersedia di 13 klinik perawatan primer lainnya," tambah mereka.
 
Pada Juni lalu, Kementerian Kesehatan (MOH) mengumumkan melalui Jalur Akses Khusus, institusi kesehatan swasta akan dapat membawa vaksin covid-19 yang tidak terdaftar, seperti yang dibuat Sinovac.
 
Melalui rute ini, penyedia dapat memanfaatkan stok MOH yang ada untuk memberikan vaksin dua dosis Sinovac kepada warga Singapura, penduduk tetap, dan mereka yang memegang izin jangka panjang.
 
"Kementerian Kesehatan mengumumkan pada Agustus lalu, bahwa stok (vaksin Sinovac) akan habis setelah membatasi pasokan yang cukup bagi mereka yang menerima dosis kedua mereka, dan itu akan memfasilitasi pemesanan lebih banyak dosis oleh lembaga perawatan kesehatan swasta," tutur Sinovac.
 
"Kementerian sebelumnya telah membeli 200.000 dosis vaksin, di mana 170.000 di antaranya tersedia untuk umum di klinik perawatan primer di bawah kerangka Rute Akses Khusus," lanjut mereka.
 
Seorang juru bicara Sinovac menambahkan bahwa pengiriman 101.000 dosis mencerminkan hubungan kerja yang erat dengan Singapura. "Hubungan ini telah kami bangun dengan pemangku kepentingan di Singapura," pungkas mereka.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif