Mantan petinju Manny Pacquiao dinominasikan jadi presiden Filipina. Foto: AFP.
Mantan petinju Manny Pacquiao dinominasikan jadi presiden Filipina. Foto: AFP.

Eks Petinju Dunia Manny Pacquiao Dinominasikan Jadi Capres Filipina

Internasional politik filipina filipina Rodrigo Duterte
Marcheilla Ariesta • 19 September 2021 21:10
Manila: Petinju Filipina Manny Pacquiao dinominasikan sebagai calon presiden oleh sebuah kubu dalam partai PDP-Laban yang berkuasa. Senator Aquilino 'Koko' Pimentel III yang merupakan anggota kubu tersebut menyampaikan kabar ini.
 
Pacquiao saat ini menjabat sebagai senator dari partai tersebut. Ia dinominasikan oleh kubu tersebut saat musyawarah nasional partai yang berkuasa di Filipina itu pada Minggu, 19 September 2021.
 
Penominasian itu berlangsung beberapa hari setelah kubu lain dalam PDP-Laban menominasikan Presiden Rodrigo Duterte sebagai calon wakil presiden. Kemudian mereka menominasikan Senator Christopher "Bong" Go sebagai calon presiden.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami siap menghadapi tantangan kepemimpinan," kata Pacquiao dalam pidatonya, dikutip dari Inquirer.
 
Ia dibebaskan unutk memilih pasangan dan daftar senatnya. Namun, belum ada informasi terkait hal itu.
 
Baca juga: Duterte Tantang Pacquiao Bongkar Praktik Korupsi Pejabat
 
Pacquiao memang sempat menyatakan keinginannya menjadi presiden Filipina. Pada Juni lalu, Presiden Rodrigo Duterte sempat menantangnya untuk menunjuk siapa-siapa saja pejabat pemerintah yang melakukan korupsi. 
 
Duterte ingin Pacquiao, petinju yang kini menjadi anggota parlemen, membuktikan omongannya terkait tuduhan maraknya praktik korupsi di pemerintahan Filipina.berpolitik jelang pemilihan presiden tahun depan.
 
Duterte menegaskan, jika Pacquiao tidak bisa mengungkapkan praktik korupsi yang dimaksud, berarti ia memang 'bermain politik' jelang pemilihan umum presiden Filipina. Mengenai praktik korupsi, mantan Wali Kota Davao itu berjanji akan mengambil tindakan tegas setiap pejabat yang terbukti bersalah.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif