Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

WNI di Singapura Curi Uang Majikan, Dipenjara 4 Minggu

Internasional tki wni singapura
Fajar Nugraha • 11 September 2020 13:58

Klaim Rina

Rina menangis sepanjang persidangan, yang dia hadiri melalui video  dari tempat penahanannya. Dia mengatakan dia tidak menggunakan uang itu, dan dia telah mengambilnya karena majikannya memperlakukannya "seperti (seekor) binatang".
 
"Dia menjatuhkan bubur di tangan saya dan (menusuk saya) dengan sumpit. Saya tidak pernah menggunakan uang ini,” ucapnya disertai isak tangis.
 
“Majikan saya berbohong kepada saya. Dia berbuat salah kepada saya, saya tidak pernah mengadu ke polisi dan MOM (Kementerian Tenaga Kerja). Tapi saya diam saja karena saya ingin bekerja,” jelas Rina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menambahkan bahwa jika dia ingin mencuri uang, dia pasti sudah kabur dengan uang itu. Ia berkata dalam Bahasa Indonesia bahwa ia bekerja di sebuah rumah berlantai empat dan seorang ibu tunggal dengan tiga anak, dan ayahnya telah meninggal.
 
Hakim mengatakan kepadanya bahwa dia harus menolak permohonannya karena dia tidak mengakui tindakan tersebut, tetapi Rina membatalkan klaimnya dan memohon keringanan hukuman.
 
Jaksa penuntut meminta setidaknya enam minggu penjara. Sambil menangis, Rina berkata bahwa dia berjanji tidak akan mengulangi "kebodohannya" dan ingin bekerja untuk keluarganya.
 
"Saya sangat menyesal kepada pengadilan, kepada majikan saya dan kepada agen saya dan juga kepada Yang Mulia (Hakim),” katanya.
 
Hakim Distrik Ong Hian Sun mengatakan dia mencatat bahwa ‘secara substansial, jumlah uang yang ditemukan’ dan memberi Rina empat minggu penjara. Karena dicuri oleh seorang pelayan, dia bisa dipenjara hingga tujuh tahun dan didenda.

 
(FJR)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif