Salah satu pusat perbelanjaan di Thailand. (Foto: LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)
Salah satu pusat perbelanjaan di Thailand. (Foto: LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

Mal-Mal di Thailand Mulai Dibuka Hari Ini

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Willy Haryono • 17 Mei 2020 09:36
Bangkok: Mal-mal di Thailand akan mulai dibuka kembali hari ini, Minggu 17 Mei 2020, di tengah pelonggaran aturan seputar penanganan pandemi virus korona (covid-19). Tidak hanya membuka mal, Pemerintah Thailand juga memangkas aturan jam malam selama satu jam, dari 22.00 hingga 04.00 menjadi 23.00 hingga 04.00.
 
Dikutip dari Guardian, Thailand mulai melonggarkan sejumlah pembatasan usai angka kasus harian covid-19 turun hingga ke satu digit bulan ini.
 
Taman publik, salon, pasar, dan restoran di seantero Thailand juga sudah mulai dibuka kembali dalam beberapa pekan terakhir. Kendati adanya pelonggaran, semua warga Thailand diwajibkan tetap mematuhi menjaga jarak sosial (social distancing) dan aturan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelonggaran di Thailand belum meliputi penerbangan. Sabtu kemarin, Thailand memperpanjang larangan penerbangan internasional hingga akhir Juni mendatang.
 
Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Minggu ini, total kasus covid-19 di Thailand mencapai angka 3.025 dengan 56 kematian dan 2.855 pasien sembuh.
 
Sabtu kemarin, Thailand mencatat nol kasus dan juga kematian harian akibat covid-19. Rekor nol di bidang infeksi dan juga kematian harian ini terjadi saat Thailand mulai membuka kembali perekonomian negara.
 
"Hari ini ada dua angka nol. Terima kasih kepada semua warga Thailand yang sudah bekerja sama," kata juru bicara Badan Situasi Covid-19 Thailand, Taweesin Wisanuyothin, kala itu.
 
Di wilayah Asia Tenggara, Thailand merupakan salah satu negara dengan angka kasus dan kematian terendah akibat covid-19. Sementara negara ASEAN dengan jumlah kasus tertinggi sejauh ini adalah Singapura.
 
Nol kematian akibat covid-19 juga terjadi di Denmark. Jumat kemarin, Denmark melaporkan tidak adanya tambahan infeksi baru covid-19, yang merupakan kali pertama sejak 13 Maret.
 
"Pencapaian hari ini: dalam sehari terakhir, kita mencatat nol kematian akibat covid-19 di Denmark. Terima kasih kepada semua orang yang telah mematahkan kurva penyebaran virus ini," ungkapnya.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif